Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 11:49 WIB
Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor
Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor
A A A
BEIJING - Pelari Jamaika Usain Bolt belum berhenti mengukir rekor setelah menjuarai lari nomor 200 meter di Kejuaraan Dunia Atletik 2015, Kamis (27/8/2015) malam. Mengalahkan saingannya Justin Gatlin asal Amerika Serikat, petir Bolt masih menyambar di Bird Nest Stadium, Beijing, China.

Duel Bolt vs Gatlin edisi kedua di Kejuaraan Dunia 2015 ini kembali dimenangi Bolt. Jika di nomor 100 meter ia mendapat perlawanan dari Gatlin, kali ini ia lenggang kangkung menyabet medali emas. Catatan waktunya mencapai 19,55 detik, unggul 0,19 detik dari Gatlin yang menempati posisi runner up.

Medali emas dari nomor 200 meter jadi medali emas kesepuluhnya di Kejuaraan Dunia. kesuksesannya tersebut membuka peluang Bolt mengulang prestasi emasnya di Kejuaraan Dunia 2009 dan 2013 di mana ia menyabet tiga medali (termasuk 4x100 meter).

Pelari berusia 29 tahun sukses menggemuruhkan ribuan orang yang memadati Stadion Sarang Burung setelah finish pertama. Namun ada cerita unik yang terselip dari selebrasinya sebagai manusia tercepat di jarak 200 meter. Saat berjalan di pinggir lapangan dengan diikuti camera person yang menggunakan scooter, Bolt tertabrak sang penyorot gambar setelah kendaraan mungilnya oleng akibat menabrak pembatas.

Bolt yang sedang melambaikan tangan ke arah penonton, sontak jatuh akibat tertabrak dari belakang. Beruntung, Bolt yang baru mendapat medali emas keduanya tak marah dan tak mendapat cedera apapun yang mengganggunya di final trilogi versus Gatlin di nomor 4x100 meter.

Ya, Bolt si manusia tercepat di muka bumi tinggal memenangi satu nomor lagi untuk membuat triloginya dengan Gatlin jadi sempurna. Keduanya tinggal beradu cepat di nomor estafet 4x100 meter. Kalah dua kali jelas membuat Gatlin banyak disebut sedang frustrasi. Bahkan, insiden tertabraknya Bolt oleh camera person membuatnya dapat sindiran dari rivalnya.

"Dia membuat saya keluar. Saya membuat rumor sekarang jika dia telah dibayar Justin Gatlin untuk melakukannya (menabraknya)," canda Bolt dilansir New York Times, Jumat (28/8/2015).

Gatlin yang pasrah hanya menjawab: Ya, saya ingin uang saya kembali. Dia tidak becus melakukan pekerjaannya," timpal pelari berusia 33 tahun itu.

Biar bagaimanapun, Bolt tetaplah manusia tercepat dan penuh humor yang wajib dikalahkan Gatlin di nomor 4x100 meter nanti. Tapi satu-satunya yang bisa menhentikan Bolt jelas camera person, yang menabraknya hingga jatuh dan sedikit meringis kesakitan.
Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor

Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor

Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor

Usain Bolt, Cepat dan Penuh Humor

Foto : Dailymail
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9108 seconds (0.1#10.140)