Wakil Indonesia Diprediksi Bakal Gagal ke Final

Sabtu, 12 September 2015 - 09:10 WIB
Wakil Indonesia Diprediksi Bakal Gagal ke Final
Wakil Indonesia Diprediksi Bakal Gagal ke Final
A A A
TOKYO - Tommy Sugiarto dan duet ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi diprediksi bakal kesulitan untuk merebut tiket partai puncak di turnamen Jepang Terbuka Super Series 2015. Pasalnya, kedua wakil Indonesia itu bakal ditantang pemain unggulan di semifinal.

Tommy misalnya, putra Icuk Sugiarto itu kembali dipertemukan dengan musuh bebuyutan Lin Dan. Melihat perjalanan mereka di turnamen ini cukup seimbang di mana kedua pemain ini sama-sama telah kehilangan satu gim.

Namun jika menilik rekor pertemuan keduanya, unggulan kelima asal China tersebut di atas kertas lebih diunggulkan. Dari enam laga terakhir mereka, Lin Dan sudah mengumpulkan empat kemenangan dan sisanya diamankan Tommy.

Pertemuan terakhir mereka terjadi di Indonesia Terbuka lalu. Saat itu Tommy menang dengan rubber game
19-21, 21-8, dan 21-16.

Laga berat juga bakal dirasakan Angga/Ricky. Pasangan peringkat 11 dunia itu akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Kendati Lee/Yoo merupakan pasangan ganda putra terbaik di dunia, namun Angga/Ricky tampaknya tak terganggu dengan status lawan mereka tersebut. Peraih medali emas Asian Games Singapura 2015 itu justru tertantang menghadapi duet Korea.

"Kalau beban tidak ada, kami main aja. Semoga kami bisa masuk final dan mudah-mudahan bisa juara," terang Angga seperti dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (12/9/2015).

Berikut lawan pemain Indonesia di Jepang Terbuka 2015 :


Tunggal Putra
Lin Dan vs Tommy Sugiarto

Ganda Putra

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong vs Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3390 seconds (0.1#10.140)