Kalahkan Sesama Italia, Pennetta Juara AS Terbuka 2015

Minggu, 13 September 2015 - 05:14 WIB
Kalahkan Sesama Italia, Pennetta Juara AS Terbuka 2015
Kalahkan Sesama Italia, Pennetta Juara AS Terbuka 2015
A A A
NEW YORK - Flavia Pennetta mengalahkan petenis sesama Italia, Roberta Vinci untuk menjadi juara AS Terbuka 2015 dengan skor 7-6 (7-4) dan 6-2 di New York, Minggu (13/9) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Pennetta menjadi petenis asal Italia kedua yang pernah memenangkan salah satu gelar grand slam dan sekaligus menjadi akhir karirnya di dunia tenis setelah sang juara mengatakan bakal gantung raket.

Meski begitu, petenis berusia 33 tahun itu menambahkan bakal tetap bermain selama sisa musim ini sebelum akhirnya pensiun. "Saya membuat keputusan terbesar dalam hidup saya dan ini adalah cara saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada dunia tenis," ucap Pennetta dilansir BBC, Minggu (13/9/2015).

Sementara itu bagi Vinci yang sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis unggulan Serena Williams di babak semifinal, mengaku senang dengan usahanya di babak final. Meski harus menelan kegagalan, namun petenis unggulan 43 dunia itu mengatakan telah memberikan semua yang terbaik.

(Baca Juga: Serena Tumbang, AS Terbuka Dikuasai Petenis Italia)

"Saya benar-benar bahagia dan senang untuk keberhasilan Flavia menjadi juara. Sangat sulit untuk melawan pemain yang Anda tahu punya pengalaman banyak. Saya mencoba memberikan yang terbaik, tapi Flavia bermain luar biasa dan saya harus mengucapkan selamat kepadanya," ucap Vinci.

Absennya Serena di babak final, sempat membuat cemas bahwa stadion akan minim penonton. Tapi nyata laga antar Italia itu mampu menyedor perhatian 23,771 penonton yang menyaksikan langsung babak final. Pertarungan sempat berjalan sengit, tapi akhirnya Pennetta mampu keluar sebagai juara AS Terbuka edisi 2015
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8475 seconds (0.1#10.140)