Demi Martabat Inggris, Duel Amir Khan vs Kell Brook Wajib Digelar

Selasa, 22 September 2015 - 17:40 WIB
Demi Martabat Inggris, Duel  Amir Khan vs Kell Brook Wajib Digelar
Demi Martabat Inggris, Duel Amir Khan vs Kell Brook Wajib Digelar
A A A
BOLTON - Virgil Hunter berharap agar anak asuhnya Amir Khan bisa menggelar duel dengan Kell Brook agar martabat Inggris bisa terangkat. Setelah kans keduanya bertemu kandas awal tahun lalu, pengganti Freddie Roach itu menilai sekarang saat yang tepat.

Khan dan Brook sempat direncanakan berada satu ring pada Mei lalu. Sayang Khan malah memilih Chris Algieri sebagai lawan yang membuat Brook sempat sakit hati. (Baca Juga: Sempat Batal, Amir Khan Upayakan Tantang Brook 2016)

Hunter yang melihat Brook sebagai lawan potensial, mendukung anak asuhnya jika berhadapan dengan sesama petinju Inggris itu. Selain rekor pertarungan yang sepadan, keduanya bisa dibilang petinju kelas welter terbaik yang berasal dari tanah Britania Raya saat ini.

"Saya harap pada poin tertentu, keduanya bisa bertarung satu sama lain. Saya tahu itu akan bagus untuk Britania Raya, Khan, dan juga Brook," ucap Hunter pada Daily Mail yang dilansir Boxing Scene, Selasa (22/9/2015).

"Saya tak pernah menekannya menggelar pertarungan tersebut sebab keduanya sudah punya cerita yang panjang sebelum saya melatih Khan. Sejak kelas amatir, keduanya sudah bertikai seperi halnya tak saling menghormati atau saling tak menganggap lebih baik," imbuhnya.

"Itu adalah resep yang pas untuk menggelar pertarungan besar. Saya yakin jika keduanya terus bertarung, maka duel keduanya bakal terwujud," pungkasnya.

Saat ini, Khan masih belum punya calon lawan kendati diisukan bakal menantang Manny Pacquiao tahun depan. Sedangkan Brook bakal mempertahankan gelar IBF miliknya saat meladeni petinju Argentina Diego Gabriel Chavez 24 Oktober mendatang. (Baca Juga: Pacquiao Akhirnya Luluh Terima Tantangan Khan)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)