Pria Berusia 105 Tahun Pecahkan Rekor Lomba Lari

Jum'at, 25 September 2015 - 14:43 WIB
Pria Berusia 105 Tahun Pecahkan Rekor Lomba Lari
Pria Berusia 105 Tahun Pecahkan Rekor Lomba Lari
A A A
TOKYO - Usia ternyata tidak menghalangi Hidekichi Miyazaki untuk mencetak prestasi. Di usianya yang sudah menginjak 105 tahun, Miyazaki justru berhasil sukses luar biasa.

Meski berhasil menyelesaikan lomba lari 100 meter, Miyazaki masih kecewa. Pasalnya, raihan waktu yang diperolehnya tidak sesuai dengan harapannya.

"Saya ingin memangkas beberapa detik. Waktu latihan saya bisa mencetak waktu 36 detik," ucapnya dilansir Reuters, Jumat (25/9/2015).

Namun saat lomba sesungguhnya, Miyazaki hanya mencatat waktu 42,22 detik. Miyazaki sendiri mempunyai catatan pribadi yang tercatat 34,10 detik. Bahkan sampai sekarang namanya belum ada yang bisa menggoyang dengan menjadi atlet tertua di dunia.

Miyazaki lahir pada 22 September 1910. Ia berusia delapan tahun saat terjadi Perang Dunia Pertama dan 34 tahun saat Jepang kalah pada Perang Dunia Kedua.

Uniknya ia baru aktif menekuni dunia atletik ini pada 1900-an, sejak beberapa rekannya meninggal dunia. Sukses ini membuat Miyazaki mendapatkan julukan 'Golden Bolt'. Julukan ini diilhami dari pelari tercepat dunia Usain Bolt dari Jamaika. Miyazaki pun meniru selebrasi Bolt jika mendapatkan medali emas. "Saya ingin menantang pelari tercepat di dunia termasuk Bolt," ucapnya berseloroh.

Ditanya apa sukses Mizayaki bisa mempertahankan kondisi badan, ia hanya mengatakan makan teratur dan mengunyah dengan baik. "Para dokter sempat terkejut setelah tahu saya masih dalam kondisi sehat di usia sekarang ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)