Arum Plin-plan, Nasib Amir Khan Digantung

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 14:02 WIB
Arum Plin-plan, Nasib Amir Khan Digantung
Arum Plin-plan, Nasib Amir Khan Digantung
A A A
NEW YORK - Wacana Amir Khan menjadi lawan Manny Pacquiao masih jauh dari harapan. Hal itu semakin jelas setelah promotor ikon tinju Filipina Bob Arum menyangkal jika pihaknya menempatkan petinju kado-kado Pakistan dan Inggris sebagai prioritas lawan potensial PacMan.

"Saya tentu pernah berdiskusi soal pertarungan ini dengan Khan. Tapi saya tidak akan mengatakan bahwa dia adalah lawan potensial Pacquiao," terang Arum seperti dikutip GMANetwork, Jumat (2/10/2015).

Pernyataan itu jauh berbanding terbalik dengan apa yang pernah disampaikan beberapa hari lalu. Saat itu Arum berkata bahwa pihaknya tengah gencar-gencarnya melakukan negosiasi dengan kubu Khan guna merealisasikan pertarungan. Bahkan duel yang direncanakan bakal berlangsung pada April tahun depan, tinggal menentukan tanggal pertarungannya saja. (Baca juga: Pacquiao vs Amir Khan Hanya Tinggal Cari Hari)

Sikap plin-plan Arum sudah tentu bakal menyulut perhatian pecinta tinju dunia. Pasalnya, duel Pacquiao versus Khan dianggap mampu memberikan hiburan yang layak. Namun demikian, promotor petinju yang gemar bermain piano tersebut belum menentukan siapa lawan yang pantas untuk anak asuhnya.

Sekarang Arum dikabarkan tengah membuka komunikasi dengan Lucas Matthysse. Menurutnya, dia adalah petinju yang layak untuk mengamankan pertarungan dengan Pacquiao. Namun kepastian itu baru akan dikonfirmasi setelah Matthysse bertarung dengan Viktor Postol akhir pekan ini.

"Matthysse adalah seorang petinju yang menarik dan saya yakin dia mampu meyakinkan semua orang bahwa itu akan menjadi pertarungan yang sangat menarik. Jika komunikasi itu berjalan lancar, maka pertarungan akan berlangsung di kelas 144 pound (welter)," tutup Arum.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)