Golovkin Terima Tantangan Canelo

Minggu, 22 November 2015 - 13:56 WIB
Golovkin Terima Tantangan Canelo
Golovkin Terima Tantangan Canelo
A A A
LAS VEGAS - Gennady Golovkin mengucapkan selamat kepada Saul 'Canelo' Alvarez setelah merebut sabuk juara dunia kelas menengah versi WBC melawan Miguel Cotto. Pemegang sabuk juara WBA (Super)/IBO/interim WBC selanjutnya tinggal menunggu proposal pertarungan dari petinju Meksiko.

"Selamat kepada Canelo Anda berhasil menang," kicau Golovkin, pada akun pribadinya (@GGGBoxing), Minggu (22/11/2015).

Kemenangan Canelo tanpa disadari sudah diprediksi Golovkin sebelumnya. Dalam wawancara dengan salah satu media, petinju tak terkalahkan itu meramal jika Cotto bakal kehilangan gelarnya selama menjalani pertarungan di Mandalay Bay, Las Vegas.

"Saya kira Canelo bakal menang. Saya pikir itu salah satu cara untuk mewujudkan pertarungan melawan saya," ucap Golovkin.

Canelo tanpa ragu menyebutkan Golovkin sebagai lawan selanjutnya. Penegasan ini sangat mengejutkan. Sebab, sebelumnya petinju berusia 25 tahun itu enggan bertemu dengan Golovkin jika harus menaikkan berat badannya. (Baca juga: Canelo Ngebet Tantang Golovkin)

"Golovkin adalah juara hebat. Saya mengetahui dia adalah teman yang baik. Tapi dengan semua rasa hormat, saya akan mengambil sarung tinju untuk melawannya," imbuhnya.

Petinju Kazakhstan yang menyaksikan pertarungan dari sisi arena terlihat tersenyum sesaat wasit mengumumkan pemenang. Ia tahu bahwa impiannya menggelar pertarungan melawan Canelo akan menjadi kenyataan. (Baca juga: Celana Pink Cotto Bawa Sial, Canelo Curi Sabuk Juara WBC)

"Saya siap untuk menggelar pertarungan melawan Canelo. Ayo kita lakukan," tantang Golovkin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)