Sudahi Perlawanan Bute, DeGale Bidik Pemegang Sabuk Juara WBC

Minggu, 29 November 2015 - 13:56 WIB
Sudahi Perlawanan Bute, DeGale Bidik Pemegang Sabuk Juara WBC
Sudahi Perlawanan Bute, DeGale Bidik Pemegang Sabuk Juara WBC
A A A
QUEBEC - James DeGale mempertahankan sabuk juara dunia kelas menengah super versi IBF setelah menang melalui keputusan bulat 116-112, 117-111, 117-111 atas Lucian Bute di Videotron Centre, Minggu (29/11/2015) siang WIB. Pasca pertarungan, Chunky langsung menempatkan Badou Jack sebagai lawan berikutnya yang rencananya akan berlangsung di Vegas, tahun depan.

Menurut catatan beberapa sumber, DeGale sempat kewalawan menghadapi Bute di ronde kelima. Itu yang membuat mata kirinya robek akibat berbenturan kepala, bahkan kedua petinju terpaksa melihat dengan menggunakan satu mata.

Namun Chunky sukses memberikan perlawanan sengit di ronde selanjutnya dan puncaknya ia melepaskan pukulan pada ronde ketujuh dengan sambil terus bergerak. Kendati demikian, petinju berusia 29 tahun itu tetap memberikan pujian kepada Bute dengan mengatakan bahwa ia tetap seorang juara.

"Saya mengatakan dia (Bute) seorang pejuang kelas dunia. Saya siap untuk yang terbaik di dunia. Tapi percayalah, dia adalah seorang juara. Dia akan kembali," ungkap DeGale, pasca pertarungan.

DeGale tak ingin lekas puas dengan keberhasilannya tersebut. Ia pun berjanji akan meningkatkan gaya tinjunya dalam pelatihan, terlebih petinju jangkung itu berencana menantang pemegang sabuk juara kelas menengah super versi WBC, Badou Jack.

"Saya masih mempunyai pekerjaan rumah di gym. Tapi tanpa disadari penampilan saya sudah membaik dan tiga bahkan empat tahun ke depan saya akan menjadi yang terbaik. Saat ini saya masih muda dan segar dan saya jauh lebih baik. Saya sudah menetapkan lawan berikutnya yakni juara kelas menengah super WBC Badou Jack di Vegas, April tahun depan."
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4484 seconds (0.1#10.140)