Valentino Rossi Pembalap Terbaik 2015 versi Crash

Rabu, 23 Desember 2015 - 18:33 WIB
Valentino Rossi Pembalap Terbaik 2015 versi Crash
Valentino Rossi Pembalap Terbaik 2015 versi Crash
A A A
ROMA - Meski gagal meraih gelar juara dunia ke-10 musim ini, Pembalap Italia Valentino Rossi sukses memenangkan hati penggemar MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor meraih suara terbanyak dalam jajak pendapat yang digelar Crash.

Crash melaporkan, Rossi berhak atas predikat pembalap terbaik 2015 setelah meraih nilai 8.4 dari skala 1-10. Rossi berhasil menyingkirkan dua pembalap Ducati (Andrea Iannone dan Dovizioso) serta pembalap Muda Marc Marquez. Uniknya, Rossi juga mendulang suara lebih banyak dari juara dunia MotoGP 2015 Jorge Lorenzo.

Jajak pendapat yang digelar Crash, melibatkan seluruh penggemar balap sepeda motor paling bergengsi ini di seluruh penjuru dunia. Semua pengunjung situs Crash.net berhak memberikan suaranya untuk mendukung pembalap jagoannya.

Musim ini Rossi memenangkan 17 podium dari 18 balapan. Dia hanya satu kali gagal naik podium setelah disalip Iannone pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island. (Baca juga : Iannone Kalahkan Lorenzo di Daftar Pembalap Terbaik versi Crash)

Di penghujung kejuaraan, Rossi dihukum untuk memulai balapan dari posisi buncit karena menendang Marquez di GP Malaysia. Rossi merayap dari posisi terbelakang hingga naik ke posisi keempat sementara rekannya Lorenzo finis tercepat. The Doctor kehilangan kesempatan meraih gelar juara dunia setelah tertinggal lima poin di belakang Pembalap Spanyol.

Rossi sangat berhati-hati membuat komentar di media massa setelahnya. Dia juga memilih tidak banyak berbicara tentang Lorenzo dan Marquez sehingga hasil balapan di penghujung musim 2015 menyisakan kebingungan.

Penampilan Rossi sepanjang tahun ini telah membuat musim balap 2015 begitu menonjol. Disebut-sebut, musim balap tahun ini sebagai salah satu yang terpanas di antara kalender balap lainnya, kendati anggapan tersebut agaknya relatif.

Ini adalah tahun kedua Rossi memenangkan suara terbanyak fans versi Crash. Tahun lalu, dia juga memenangkan predikat yang sama ketika Marquez menyabet gelar juara dunia keduanya di kelas MotoGP. (Baca juga : Race Director MotoGP Disalahkan atas Insiden Jepang)

Berikut ini sepuluh pembalap terbaik 2015 versi Crash

1. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha 8.4
2. Andrea Iannone ITA Ducati Team 7.9
3. Jorge Lorenzo SPA Movistar Yamaha 7.7
4. Dani Pedrosa SPA Repsol Honda 7.6
5. Marc Marquez SPA Repsol Honda 7.19
6. Maverick Vinales SPA Team Suzuki Ecstar 7.18
7. Bradley Smith GBR Monster Yamaha Tech 3 7.09
8. Danilo Petrucci ITA Pramac Ducati 6.4
9. Aleix Espargaro SPA Team Suzuki Ecstar 6.2
10. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team 5.9
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)