Wozniacki Pembawa Bendera Kontingen Denmark di Olimpiade

Sabtu, 06 Februari 2016 - 15:39 WIB
Wozniacki Pembawa Bendera Kontingen Denmark di Olimpiade
Wozniacki Pembawa Bendera Kontingen Denmark di Olimpiade
A A A
COPENHAGEN - Mantan petenis nomor satu dunia asal Denmark, Caroline Wozniacki, mendapat kesempatan istimewa sebagai pembawa bendera negaranya di ajang Olimpiade Rio 2016. Ini merupakan kali ketiga petenis 25 tahun itu berpartisipasi dalam pesta olahraga empat tahunan itu.

Wozniacki diresmikan sebagai pembawa bendera Denmark di Olimpiade 2016 saat jumpa pers di Copenhagen, Sabtu (6/2/2016). Wozniacki akan membawa simbol negaranya itu bersama Putra Mahkota Denmark, Pangeran Frederik Andre Henrik Christian.

"Ini suatu kehormatan bagi saya, Olimpiade sangat berarti bagi saya khususnya. Saya memiliki kesempatan dua kali tampil di Olimpiade sebelumnya," kata Wozniacki yang pernah menembus babak perempat final, dikutip WTA.

"Membawa bendera negara di Olimpiade Rio akan menjadi salah satu highlights dari karir olahraga saya. Momen ini juga sesuatu yang tidak akan saya lupa," katanya.

Dalam kedua penampilan Olimpiade sebelumnya, Wozniacki belum sekalipun memenangkan medali emas setelah kalah oleh Serena Williams di perempat final Olimpiade London 2012 dan Elena Dementieva di babak ketiga di Olimpiade Beijing 2008.

Perlu diketahui, Wozniacki akan menjadi pemain WTA kelima yang membawa bendera negara mereka di Olimpiade, setelah Maria Sharapova (Rusia), Agnieszka Radwanska (Polandia), Stephanie Vogt (Listenstaina), dan Claudine Schaul (Luksemburg). (Baca juga : Kejutan, Wozniacki Tersingkir di Babak Pertama)
Wozniacki Pembawa Bendera Kontingen Denmark di Olimpiade
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4420 seconds (0.1#10.140)