Dukung Rio Haryanto, Pemkot Solo Gelar Nobar

Jum'at, 18 Maret 2016 - 20:46 WIB
Dukung Rio Haryanto, Pemkot Solo Gelar Nobar
Dukung Rio Haryanto, Pemkot Solo Gelar Nobar
A A A
SOLO - Pemkot Solo akan menggelar acara nonton bareng (nobar) ajang balapan formula satu (F1) dengan layar lebar di Pendapi Gedhe Balaikota, Minggu (20/3/2016). Acara nobar yang akan disiarkan langsung Global TV dan iNews ini sebagai bentuk dukungan kepada Rio Haryanto yang menjalani debut pertama di ajang balapan jet darat.

Untuk itu, Wali Kota Solo FX Hady Rudyatmo akan meminta para Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kota Solo untuk bisa menyaksikan perjuangan putra daerah di Melbourne, Australia. Selain nobar, para PNS juga dihimbau siap saweran guna membantu kekurangan dana yang masih harus ditanggung Rio Haryanto kepada tim Manor Racing.

Namun rencana saweran masih menunggu pemerintah pusat mengingat Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyatakan tidak akan kekurangan dana. Sehingga, tindaklanjut dari itu masih ditunggu.

Jika pemerintah pusat sudah mampu menyelesaikan persoalan itu, maka PNS di Kota Bengawan tidak perlu saweran. “Tapi jika memang masih diperlukan, kami siap berpartisipasi dan teman teman (PNS) siap membantu,” ucap Hady Rudyatmo, Jumat (18/3/2016).

Dirinya berharap Rio Haryanto tetap semangat dalam menjalani debut balapan paling bergengsi di kolong jagat dan tidak memikirkan persoalan pembiayaan. Rio Haryanto harus fokus mengukir prestasi guna mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Pria berkumis tebal ini memiliki felling Rio Haryanto akan meraih kesuksesan dan prestasi di ajang F1. Meski menggunakan bendera tim Manor Racing yang belum pernah naik podium, namun dengan adanya Rio Haryanto prestasinya akan melejit.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7648 seconds (0.1#10.140)