Hamilton Ingin Tiru Jejak Rossi

Kamis, 28 April 2016 - 13:54 WIB
Hamilton Ingin Tiru Jejak Rossi
Hamilton Ingin Tiru Jejak Rossi
A A A
SOCHI - Sosok Valentino Rossi tak hanya diidolai oleh penikmat olahraga MotoGP. Pembalap kebangsan Italia itu juga dikagumi oleh juara Formula 1 musim 2008, 2014 dan 2015, Lewis Hamilton.

Secara terang-terangan, Hamilton mengaku kalau dirinya ingin meniru jejak Rossi di lintasan balap. Menurut Hamilton, The Doctor masih hebat meski usianya sudah tak lagi muda. Pembalap Mercedes tersebut berharap bisa mencontoh hal seperti itu.

"Valentino tergolong sebagai pembalap tua. Tapi, dia masih bisa berada di puncak kariernya," ungkap Hamilton yang dikutip dari Motorsport.

"Dia masih memiliki kemampuan untuk melakukannya. Saya harap bisa seperti itu saat penghujung karier nanti," tambahnya.

Soal pensiun, Hamilton tak akan melakukannya dalam waktu dekat. Pembalap asal Inggris itu masih berambisi untuk terus balapan hingga tahun 2020-an.

"Saya memikirkan soal itu. Saya masih punya kontrak tiga tahun ke depan. Setelah itu, saya berharap masih bisa terus balapan hingga tiga atau empat tahun lagi," ucapnya.

Keinginan yang sama juga diutarakan Rossi. Ia belum mau pensiun meski saat ini usianya sudah menginjak 37 tahun. (Baca juga: Rossi Ingin Menangkan Balapan di Usia 40 Tahun)

"Ini jadi lebih sulit, ya tentu saja. Ini lebih butuh banyak usaha serta banyak latihan. Tetapi, anda bisa naik di MotoGP hingga mencapai usia 40 tahun. Perbedaannya adalah motivasi. Ini cuma soal apa yang anda rasakan. Jika ingin coba untuk menang, cobalah untuk melanjutkannya," tutur Rossi beberapa waktu lalu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4246 seconds (0.1#10.140)