WBC Pastikan Pertarungan Canelo vs Golovkin Terbesar Sejagat

Jum'at, 13 Mei 2016 - 13:24 WIB
WBC Pastikan Pertarungan Canelo vs Golovkin Terbesar Sejagat
WBC Pastikan Pertarungan Canelo vs Golovkin Terbesar Sejagat
A A A
LAS VEGAS - Badan tinju WBC memprediksi pertarungan Saul Canelo Alvarez melawan Gennady Golovkin akan jadi duel terbesar sejagat. Bahkan untuk lokasi pertarungan, WBC melihat stadion jadi tempat yang cocok menggelar 'perkelahian' akbar tersebut.

Pertarungan ini memang tengah dinantikan. Maklum kedua petinju saat ini menjadi jawara di kelas menengah. Canelo baru saja mempertahankan gelar WBC usai menganvaskan Amir Khan di ronde keenam. Sedangkan Golovkin yang tercatat belum merasakan kekalahan merupakan penyandang gelar WBA, IBF, dan IBO.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman pun sudah mengultimatum pada Canelo untuk tak mengelak lagi menghadapi Golovkin. Kedua promotor sudah diminta untuk berunding menentukan waktu pertarungan yang dibatasi hingga akhir bulan ini.

"Kedua petinju bakal mengundang perhatian. Untuk antisipasi kapasitas penonton, rasanya pertarungan bisa digelar di stadion," ucap Sulaiman dilansir Boxingscene, Jumat (13/5/2016).

"Kami datang pada Canelo dan Golovkin, mereka menunjukkan minat yang kuat untuk segera naik ring sesegera mungkin. Mereka sudah muali bernegosisasi dan punya waktu beberapa pekan. Kalau tak ada kesepatakatan, kami mempunyai tawaran," sambung Sulaiman.

"Kami sekarang sedang berbicara soal pertarungan besar. Momen ini tak sebanding dengan pertandingan Super Bowl atau Baseball World Series," pungkas Sulaiman.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7089 seconds (0.1#10.140)