Ini Dia, Tiga Kicauan Muhammad Ali di Twitter Sebelum Tiada

Sabtu, 04 Juni 2016 - 14:48 WIB
Ini Dia, Tiga Kicauan Muhammad Ali di Twitter Sebelum Tiada
Ini Dia, Tiga Kicauan Muhammad Ali di Twitter Sebelum Tiada
A A A
PHOENIX - Petinju legendaris dunia, Muhammad Ali, baru saja tiada pada usia 74 tahun usai di rawat selama dua hari di Rumah Sakit Phoenix, Arizona. Perlu diketahui, juara dunia kelas berat itu ternyata tak begitu banyak menghabiskan waktu bercengkrama di media sosial Twitter.

Seperti dilansir oleh TIME, akun pribadi yang telah dibuat oleh Ali yang bernama @MuhammadAli. Dikenal dengan cuapan inisial Hashtag, #AliTweet.

Rupanya, tanda-tanda kondisi kesehatannya yang makin memburuk hingga sebelum meninggal dunia bisa dilihat dari partisipasinya di Twitter. Karena petinju yang memiliki julukan The Greatest itu terakhir kali berkicau lewat #AliTweet pada 11 Mei 2016.

Yakni ketika Ali mengucapkan selamat ulang tahun kepada vokalis Grup Musik U2, Bono. “Selamat ulang tahun buat sang juara hak asasi manusia dan seorang teman yang begitu menginspirasi. Bono @u2, terima kasih atas dedikasimu dan kepedulianmu bagi yang membutuhkan,” begitu kata Ali.

Dan delapan hari sebelumnya, petinju yang sudah bersinar sejak meraih medali emas cabang tinju kelas berat ringan di Olimpiade Roma 1960 tersebut. Juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada megabintang gulat dan aktor ternama AS, Dwayne ‘The Rock’ Johnson. "Selamat ulang tahun buat temanku @TheRock."

Kicauan ketiga terakhir Muhammad Ali di akun pribadi Twitternya (TIME)
Lantas satu tweet lagi sebelum itu, diucapkan Ali ketika berbelasungkawa buat mendiang Prince, sambil memasang foto mereka bersama di sebuah acara.

“Kita telah kehilangan seseorang yang benar-benar orisinil. @Prince adalah seseorang yang peduli bagi sesama dan menggunakan kejeniusannya untuk menolong banyak orang,” tutur Ali waktu itu.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7056 seconds (0.1#10.140)