Olimpiade Rio Tak Diikuti Petinju Profesional Meksiko

Kamis, 23 Juni 2016 - 18:19 WIB
Olimpiade Rio Tak Diikuti Petinju Profesional Meksiko
Olimpiade Rio Tak Diikuti Petinju Profesional Meksiko
A A A
MEXICO CITY - Rencana mengirim petinju profesional ke Olimpiade Rio 2016 telah menjadi polemik tersendiri dalam dunia olah raga. Badan Tinju Dunia (WBC) menolak rencana tersebut, sementara asosiasi tinju amatir dunia (AIBA) mendukung.

Dualisme pendapat di badan tinju dunia, telah memaksa asosiasi tinju di masing-masing negara peserta Olimpiade menjadi gamang. Sebagian ikut AIBA dengan mengirim petinju profesional mereka ke Olimpiade, namun sebagian lain tidak.

Federasi tinju Meksiko telah mengonfirmasi bahwa mereka tak akan mengirim petinju mereka untuk tampil di ajang Olimpiade. Padahal, seperti kita ketahui Meksiko menghasilkan lebih banyak petinju amatir ketimbang petinju profesional.

"Kami tidak mendukung gagasan untuk mengirim petinju profesional ke Olimpiade. Kami tidak akan mencampurkan petinju profesional dan petinju amatir," demikian pernyataan federasi tinju Meksiko (Femebox).

Awal bulan ini, presiden Femebox-Ricardo Contreras mengatakan bahwa petinju profesional bisa ikut Olimpiade Rio dengan mengikuti kualifikasi di Vargas, Venezuela sejak 3-8 Juli 2016. Meksiko memiliki petinju jagoan yakni Saul Canelo Alvarez yang belum lama mempertahankan gelar juara dunia dari Amir Khan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)