Manor Racing Tunggu Iktikad Baik Manajemen Rio Haryanto

Senin, 25 Juli 2016 - 10:01 WIB
Manor Racing Tunggu Iktikad Baik Manajemen Rio Haryanto
Manor Racing Tunggu Iktikad Baik Manajemen Rio Haryanto
A A A
BUDAPEST - Nasib Rio Haryanto di ajang Formula 1 musim ini masih belum diketahui. Namun bos tim Manor Racing, Dave Ryan, sudah memberikan garansi alias jaminan kepada pembalap asal Indonesia bahwa ia akan tetap melanjutkan kariernya hingga akhir musim.

Berarti peluang Rio tampil di Grand Prix Jerman pada 31 Juli mendatang, terbuka lebar. "Kami tetap ingin menjaga Rio dan bekerja dengan manajemennya. Kami akan berusaha keras mengamankan posisi pembalap hingga akhir tahun ini," ujar Ryan seperti dikutip Reuters, Senin (25/7/2016).

Spekulasi tentang masa depan Rio di ajang balap Formula 1 musim ini memang menyita perhatian media di dunia. Betapa tidak, ia adalah salah satu pembalap Asia yang berkesempatan menjajal balap bergengsi jet darat di musim ini.

Sejumlah wacana pun muncul bahwa tim Manor akan mengakhiri kerjasamanya dengan Rio seusai pemilik nomor 88 itu menyelesaikan balapan di Grand Prix Hungaria, Minggu (24/7) kemarin. Namun di bagian lain, Vice President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan pihaknya masih optimistis tentang masa depan Rio.

Perusahaan BUMN yang menjadi sponsor utama masih menunggu kepastian dari Manor Racing terkait masa depan Rio. Ia mengatakan Selasa (26/7) atau Rabu (27/7) mendatang, bakal menagih kepastian tersebut.

"Ini bukan mengharapkan kebaikan Manor, tetapi ini secara resmi Manor perlu memberikan kepastian kepada Pertamina, apakah Rio akan dipertahankan hingga akhir musim?" tanya Wianda.

Baca juga:
Tim Manor Racing Isyaratkan Pertahankan Rio Haryanto
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)