Boleh Tampil di Olimpiade, Rusia Janji Bersihkan Diri

Senin, 25 Juli 2016 - 11:58 WIB
Boleh Tampil di Olimpiade, Rusia Janji Bersihkan Diri
Boleh Tampil di Olimpiade, Rusia Janji Bersihkan Diri
A A A
MOSKOW - Rusia menyambut baik keputusan yang dibuat Komite Olimpiade Internasional (IOC) yang memperbolehkan mereka tampil di Olimpiade 2016. Rusia pun langsung berjanji akan menjunjung tinggi integriras dan akan membesihkan diri di dunia olah raga.

Dalam beberapa hari ini Rusia memang tengah menantikan soal masa depan mereka bisa atau tidak berlaga di pesta olah raga terbesar di dunia. Skandal doping yang melibatkan pemerintah membuat sejumlah negara lain mendesak IOC mendepak Rusia dari keikutsertaannya di Rio de Janeiro mulai Agustus mendatang. (Baca juga : Rusia Bisa Berlaga di Olimpiade 2016)

Menteri Olah Raga Rusia Vitaly Mutko memuji keputusan yang dibuat IOC. "Mereka
mempertimbangkan hak setiap atlet dan mempertimbangkan semua orang berhak untuk bersih dari doping," ujar Mutko dilansir Insidethegamez, Senin (25/7/2016).

Menurut Mutko dengan mengakui hak setiap atlet untuk berlaga di olimpiade merupakan keputusan terpenting yang dibuat IOC. "Doping adalah lingkaran setan, bukan hanya di Rusia. Kami bisa mengatasi semua ini dengan bergabung ke lembaga-lemaga internasional. Tapi, opini publik yang sudah terlanjur diberikan pada kami, tetap menjadi peringatan untuk ke depan."

Dalam kesempatan ini, Mutko pun berjanji kesempatan yang diberikan IOC ini akan benar-benar dimanfaatkan membersihkan diri. "Rusia akan melakukan semuanya untuk memperjuangkan keutuhan dan kebersihan olah raga. Kami akan bekerja untuk melakukannya bersama IOC."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5780 seconds (0.1#10.140)