Golovkin Habisi Tiga Petinju Dulu Sebelum Ladeni Canelo

Rabu, 27 Juli 2016 - 18:00 WIB
Golovkin Habisi Tiga Petinju Dulu Sebelum Ladeni Canelo
Golovkin Habisi Tiga Petinju Dulu Sebelum Ladeni Canelo
A A A
LAS VEGAS - Promotor K2, Tom Loffler, menyebut Gennady Golovkin akan melewati tiga pertarungan dulu sebelum menghadapi Saul 'Canelo' Alvarez. Jika sesuai rencana, maka megaduel tinju kelas menengah tetap akan terlaksana September 2017 mendatang.

Golovkin dan Canelo semula direncanakan berada satu ring September nanti. Sayang, duel justru tertunda akibat Canelo melowongkan sabuk WBC miliknya, yang kini disematkan kepada Golovkin.

Kabar terakhir justru menyebutkan, Golovkin dan Canelo akan berduel pada September 2017. Kesepakatan lisan disebut sudah tercapai meski tidak ada jaminan hal itu bisa terlaksana.

Akibatnya, Golovkin memutuskan mencari nama baru yakni Kell Brook, yang akan ia hadapi 10 September mendatang. Nah, Loffler mengatakan, ia akan mempersiapkan setidaknya dua nama baru untuk petarungnya sebelum benar-benar serius melawan Canelo.

"Golovkin setidaknya sudah memiliki tiga perkelahian saat melawan Canelo," ucap Loeffler kepada Boxing Scene, Rabu (27/7/2016).

Loeffler lalu memberikan rincian, jika semuanya berjalan lancar, ia akan membawa Golovkin kembali bertarung pada November atau Desember. Setelahnya, petinju kelas menengah belum terkalahkan diminta bertarung lagi dalam empat bulan pertama di tahun 2017.

Canelo sendiri akan melawan juara dunia kelas menengah junior WBO Liam Smith di Stadion AT & T di Arlington, Texas, 17 September 2016. Jika menang, setelahnya petinju Meksiko akan diupayakan melawan juara kelas menengah WBO, Billy Joe Saunders. Selanjutnya, Canelo juga berencana bertarung pada bulan Mei 2017 untuk meramaikan pekan Cinco de Mayo. (Baca Juga: Kubu Golovkin Kasih Prediksi Duel Smith vs Canelo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5764 seconds (0.1#10.140)