Pelatih Ragu Rafael Nadal Tampil Kompetitif di Olimpiade Rio

Jum'at, 29 Juli 2016 - 22:30 WIB
Pelatih Ragu Rafael Nadal Tampil Kompetitif di Olimpiade Rio
Pelatih Ragu Rafael Nadal Tampil Kompetitif di Olimpiade Rio
A A A
BARCELONA - Peraih medali emas Olimpiade 2008 asal Spanyol, Rafael Nadal, dilaporkan siap berlaga di Olimpiade Rio 2016 bulan Agustus mendatang. Nadal bahkan ditunjuk menjadi pembawa bendera kontingen negaranya.

Petenis berjuluk Raja Tanah Liat absen di Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini menyusul cedera tangan. Dia juga gagal mempertahankan tradisi emas setelah mundur dari Olimpiade London 2012 akibat cedera.

Tahun ini, Raja Tanah Liat dikonfirmasi kembali tampil di ajang Olimpiade, memperkuat Spanyol untuk nomor tunggal putra. Pesta olah raga dunia menjadi comeback sang petenis pasca absen dari sejumlah turnamen sepanjang 2016.

"Kami mulai mengintensifkan pelatihan agar siap pada waktunya, menjelang putaran pertama Olimpiade. Latihan dengan Andy Murray benar-benar sulit, tetapi kami senang Nadal telah kembali," kata Toni Nadal, pelatih sekaligus paman Rafael.

"Di Rio, kami memulai latihan dengan sejumlah pemain, kami akan melihat bagaimana Rafael akan merespon kesulitan dalam kompetisi," lanjutnya.

Lebih jauh, Toni mengaku ragu dengan perkembangan kesehatan Nadal di Olimpiade. Satu-satunya yang menguntungkan, kata Toni, adalah hasil undian yang menempatkan Nadal pada grup yang relatif mudah. (Baca juga: Rusia Bisa Berlaga di Olimpiade 2016)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)