Dikasih Medali Emas, Jokowi Janji Benahi Cabor Potensial di Olimpiade

Rabu, 24 Agustus 2016 - 11:55 WIB
Dikasih Medali Emas, Jokowi Janji Benahi Cabor Potensial di Olimpiade
Dikasih Medali Emas, Jokowi Janji Benahi Cabor Potensial di Olimpiade
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat dan terima kasih atas perjuangan para atlet yang telah berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil.‎ Jokowi menilai apa yang dipersembahkan para atlet adalah pencapaian yang maksimal.

‎"Kalau di London 2012 kita dapatkan 2 medali, 1 perak 1 perunggu. Sekarang (di Brasil) kita dapatkan 2 perak dan 1 emas," kata Jokowi saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil membawa pulang medali emas Olimpiade Rio 2016. Sementara dua atlet angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan menyabet medali perak.

Menurut Jokowi, capaian tersebut bentuk kerja keras yang panjang dengan perencanaan yang baik. Maka itu, Jokowi langsung memerintahkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Menpora Imam Nahrawi agar fokus terhadap prioritas cabang olahraga yang sudah kelihatan prestasinya.

Jokowi meminta kepada Menpora untuk menyiapkan sarana dan pra-sarana yang menunjang bagi atlet. Hal ini dilakukan agar prestasi, khususnya target medali emas, bisa bertambah di masa-masa yang akan datang.

"Tapi fokus, gak semua harus kita kerjakan. Fokus di tempat-tempat yang memungkinkan kita untuk mendapatkan medali dan juga perlu. Untuk anggarannya sudah saya sampaikan," pungkasnya. (Baca Juga: Ini Oleh-oleh Tontowi/Liliyana untuk Presiden Jokowi)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4130 seconds (0.1#10.140)