Ini Rencana Besar Amir Khan Balas Dendam ke Danny Garcia

Rabu, 31 Agustus 2016 - 20:05 WIB
Ini Rencana Besar Amir Khan Balas Dendam ke Danny Garcia
Ini Rencana Besar Amir Khan Balas Dendam ke Danny Garcia
A A A
BOLTON - Amir Khan rupanya sudah tak sabar bisa menggelar pertarungan tahun depan. Salah satu lawan yang paling ia buru adalah Danny Garcia.

Khan sebelumnya dipastikan absen naik ring hingga akhir tahun. Kesulitan mencari lawan setelah dipukul KO Saul 'Canelo' Alvarez membuatnya kesulitan cari lawan dan memilih menggelar pertarungan di 2017.

Petinju berdarah Inggris-Pakistan sebelumnya menjanjikan tiga kali pertarungan tahun depan yang ia agendakan jatuh pada Januari, Mei, dan Desember. Khusus untuk Mei, Khan menegaskan duel itu hanya untuk rematch melawan Garcia.

Garcia dan Khan pernah saling bentrok di Mandala Bay, Las Vegas, 14 Juli 2012. Khan dibuat TKO di ronde keempat dan kehilangan gelar WBO kelas welter junior. Kekalahan atas petinju Amerika Serikat itu juga membuat Khan merasakan kekalahan beruntun setelah pada 11 Desember 2011 kalah split decision dari Lamont Peterson.

Kini, keduanya pun berpeluang bertemu kembali. Khan sebagai pemegang sabuk WBC Perak, merupakan lawan wajib Garcia yang jadi pemilik sabuk utama WBC kelas welter. Garcia mendapatkannya setelah menangkan duel perebutan gelar kosong WBC melawan Robert Guerrero, 23 Januari 2016.

Atas dasar itu, Khan mengaku sudah menyiapkan secara khusus pertarungannya dengan Garcia. Ia mengaku demi Garcia, duel pemanasan akan ia langsungkan.

"Saya ingin duel selanjutnya berlangsung di Inggris. Saya tahu ini saya mesti pemanasan setelah kalah dari Canelo dan menjalani operasi tangan," tutur Khan seperti dilansir boxing247, Rabu (31/8/2016).

"Tapi itulah mengapa saya ingin duel lagi pada Mei, itu akan jadi pertarungan besar. Saya ingin rematch dengan Garcia. Saya penantang wajibnya untuk gelar WBC dan saya ingin bertarung. Saya percaya itu akan jadi duel pay-per-view yang laris di Amerika Serikat karena duel sebelumnya," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6479 seconds (0.1#10.140)