Kell Brook Bersyukur Duel Lawan Golovkin Berhenti di Ronde Kelima

Selasa, 13 September 2016 - 09:53 WIB
Kell Brook Bersyukur Duel Lawan Golovkin Berhenti di Ronde Kelima
Kell Brook Bersyukur Duel Lawan Golovkin Berhenti di Ronde Kelima
A A A
LONDON - Kell Brook tidak menyesali Dominic Ingle yang melempar handuk tanda menyerah saat bertarung dengan Gennady Golovkin. Petinju Inggris mengatakan dampak yang terjadi bisa lebih buruk andai sang pelatih tidak menghentikan duel.

Brook kalah TKO atas Golovkin saat bertarung di O2 Arena, London, Inggris, Minggu (11/9/2016) dini hari WIB. Raja tinju kelas menengah cuma butuh lima ronde mengalahkan lawannya yang melompat dua divisi dari kelas welter.

Dalam pertarungan itu, Brook ternyata mengalami cedera mata kanan akibat hantaman Golovkin saat duel baru berjalan dua ronde. Sang pelatih lantas menghentikan duel dengan melempar handuk ke dalam ring tiga ronde setelah Brook tak berdaya dihujani pukulan lawannya. (Baca Juga: Golovkin Nyaris Bikin Kell Brook Buta)

Ketika itu, Brook memang terlihat menunjukkan gestur kaget sebab duel tiba-tiba dihentikan Ingle. Namun saat dikonfirmasi pasca-duel, petinju yang baru menelan kekalahan untuk pertama kalinya mengaku tidak kecewa dengan keputusan tersebut.

"Saya kembali setelah ronde kedua dan berkata 'saya tidak bisa lihat dengan mata kanan, Dominic'. Saya bicara dengannya dan dia tahu itu, dia sudah kenal saya sejak kecil," tutur Brook seperti dikutip dari Bloody Elbow, Selasa (13/9/2016).

"Dia punya figur seperti ayah. Itu adalah keputusan yang tepat dan saya bisa bertarung di lain hari. Saya tersudut dan makin tersudut. Itu bisa saja berakhir lebih buruk," tegasnya.

Brook pun berterima kasih kepada penggemar yang tetap mendukungnya dalam duel kemarin. "Meski saya kalah dan cukup menjengkelkan, saya senang penggemar bisa melihat pertarungan hebat melawan petinju ternama," tandasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9278 seconds (0.1#10.140)