Kalahkan DKI, Tim Futsal Jatim Lolos ke Semifinal

Rabu, 21 September 2016 - 19:24 WIB
Kalahkan DKI, Tim Futsal Jatim Lolos ke Semifinal
Kalahkan DKI, Tim Futsal Jatim Lolos ke Semifinal
A A A
JATINGANGOR - Tiket semifinal berhasil direngkuh tim futsal Jawa Timur di arena Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Kepastian itu diperoleh setelah tim besutan Vennard Hutabarat berhasil mengalahkan DKI Jakarta 6-4.

Sebenarnya Jatim masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Kalimantan Timur, Kamis (22/9/2016). Tapi kemenangan atas tim Ibukota itu sudah cukup buat Jatim untuk menduduki klasemen Grup A dengan raihan 15 poin.

Sementara itu buat DKI, hasil buruk tersebut membuat peluang mereka kini di ujung tanduk. Kepastian mereka lolos ke semfinal ditentukan laga Jatim kontra Kaltim.

Jika Jatim bisa mengalahkan Kaltim, peluang DKI terbuka ke empat besar. Kondisi tidak mengenakan akan dialami DKI jika Kaltim bisa memenangkan duel terakhir penyisihan grup.

Pada pertandingan yang berlangsung di Graha Laga Tangkas Futsal, Jatinangor, Sumedang, Selasa (21/9/2016), berlangsung ketat. Seperti dilaporkan laman resmi PON, baru dua menit laga berlangsung, Al Fajri Rizki berhasil membawa DKI unggul 1-0.

Jatim pun langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, baru pada menit 15 mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Septyan Dwi Chandra. Skor imbang berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan terbuka masih diperlihatkan kedua tim. Pada menit 26, Khairul Imam, berhasil membawa Jatim balik unggul menjadi 2-1. Semenit berselang, Andika Ricky Santoso memperlebar jarak keunggulan Jatim menjadi 3-1.

Tertinggal dua gol, DKI Jakarta pun mulai merepon. Tensi pertandingan pun berubah panas. Hasilnya, hanya berselang beberapa detik dari gol ketiga Jatim, Kapten DKI Jakarta Farhan Rizqy dikartu merah wasit, karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Jatim.

Pada menit 29, Jatim kembali mencetak gol untuk melebarkan defisit keunggulan mereka melalui gol dari Gusti Dian.

Tak lama setelah gol tersebut, terjadi kericuhan. Pemicunya adalah, saat salah satu pemain Jatim, mendapat tekel keras dari penjaga gawang DKI, Yusuf Kurniawan.

Sontak, para pemain Jatim yang berada di bench pun langsung keluar sebagai reaksi atas pelanggaran keras tersebut. Namun, insiden tersebut tidak berlangsung lama.Keributan pun bisa diredam. Yusuf pun akhirnya mendapat kartu merah dari wasit.

Saat pertandingan dilanjutkan, Jatim berhasil menambah dua gol lagi melalui kaki Fandi Hidayat (30 dan 38). Begitu pun dengan DKI yang bisa mencetak gol melalui kaki Rommel Jhonayan (34 dan 39) sementara satu gol DKI lainnya dicetak Abdul Rohman Nawawi (35).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6697 seconds (0.1#10.140)