PON XIX Jawa Barat

Tak Punya Ongkos Pulang, 9 Atlet Muay Thai Diinapkan di Jakarta

Tak Punya Ongkos Pulang, 9 Atlet Muay Thai Diinapkan di Jakarta
Rombongan atlet muay thai asal Morowali yang terlantar di Jakarta l dok
A+ A-
JAKARTA - Nasib buruk dialami sembilan atlet muay thai asal Morowali, Sulawesi Tengah. Mereka tak bisa pulang ke kampung halaman karena terbentur masalah biaya.

Usai mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, sembilan atlet tersebut justru terlantar di stasiun kereta Jakarta. Mereka akhirnya ditampung PDI Perjuangan bidang Pemuda dan Olahraga (DPP Pora) dan diinapkan di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta Pusat.

"Mereka anak-anak muda yang berbakat dan harus diperhatikan. Saya miris melihat para atlet yang sudah berjuang tapi tidak dihargai. Mereka ini kan anak-anak bangsa yang harus dihargai perjuangannya," kata Ketua DPP Pora PDI Perjuangan, Sukur Nababan.

"Berhubung mes pemda Sulteng penuh. Sementara ini kita inapkan di Hotel Mega Proklamasi Jakarta, untuk mereka beristirahat," tambahnya.

Tujuh dari sembilan atlet tersebut sukses meraih medali di PON XIX/2016. Mereka mendapatkan satu medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

"Saya dan teman-teman berterima kasih karena dibantu baik untuk operasional maupun penginapan untuk beristirahat," kata Hardiansyah yang berhasil meraih medali emas.


(bbk)
dibaca 26.456x
loading gif
Top