Rossi Bilang Enggak Adil Ada Aturan Baru Soal Jari Tengah

Sabtu, 24 September 2016 - 09:28 WIB
Rossi Bilang Enggak Adil Ada Aturan Baru Soal Jari Tengah
Rossi Bilang Enggak Adil Ada Aturan Baru Soal Jari Tengah
A A A
ARAGON - Valentino Rossi menghadapi berbagai pertanyaan dari media seusai menyelesaikan sesi latihan hari pertama di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (23/9) kemarin. Salah satu yang paling mengundang banyak perhatian adalah mengenai spekulasi tentang aturan baru yang akan diterapkan perihal aksi joki Movistar Yamaha sewaktu mengacungkan jari tengah ke arah Aleix Espargaro di Misano, dua pekan lalu.

Beredar gosip jika pembalap akan dikenakan dendam jika mereka mengacungkan jari tengah (menghina) kepada pembalap lain selama melakukan serangkaian sesi latihan atau balapan. Hal ini dilakukan setelah insiden yang melibatkan Rossi dan Aleix di Misano.

Saat itu Rossi menjelaskan jika dirinya merasa kesal dengan sikap yang diperlihatkan pembalap Suzuki setelah ia seperti sengaja menurunkan kecepatan motornya sebelum masuk ke pit. Emosi Rossi semakin memuncak kala kakak kandung Pol menolak untuk meminta maaf atas insiden tersebut. Ketika berusaha untuk menanyakan apa alasan Espargaro mengurangi kecepatan sebelum masuk pit, pembalap berpaspor Spanyol itu justru mengatakan hal yang kurang sopan.

Baca juga:
Alasan Rossi Acungkan Jari Tengah pada Espargaro


Ketika disinggung apakah Rossi setuju dengan penerapan baru tersebut, dia menjawab itu tidak adil hanya menghukum satu pihak tanpa mendengarkan pernyataan pembalap lain. Menurutnya, memberikan hukuman akan jauh lebih buruk daripada menunjukkan jari tengah.

"Saya pikir Aleix melakukan kesalahan besar di Misano, karena ia berusaha melambatkan kecepatan motornya saat akan masuk ke pit. Ketika saya meluapkan kemarahannya kepada dia, Aleix mengatakan hal yang kurang enak. Kesalahan saya saat itu adalah melakukan tindakan sambil mengacungkan jari tengah," jelas Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (24/9/2016).

Mengenai aturan baru, Rossi menjelaskan: "Itu adalah hak mereka tidak suka melihat pembalap mengacungkan jari tengah, tapi dari sisi lain ketika pembalap berada di trek dan dia malah mengabaikan perhatian pada pengendara lain. Maka saya berpendapat itu tidak adul dan jauh lebih buruk daripada menunjukkan jari tengah," tutup Rossi.

Baca juga:
Ditegur Race Director, Espargaro Bilang Rossi Suruh Minum Teh
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)