Hamilton Yakin Mercedes Tak Terbendung di Sepang

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 21:00 WIB
Hamilton Yakin Mercedes Tak Terbendung di Sepang
Hamilton Yakin Mercedes Tak Terbendung di Sepang
A A A
SEPANG - Keberhasilan Lewis Hamilton merajai sesi kualifikasi Grand Prix Malaysia membuatnya optimististis menatap balapan sesungguhnya. Pembalap Mercedes yakin timnya tidak akan terbendung untuk mendulang kemenangan di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (2/10/2016).

Hamilton keluar sebagai yang tercepat di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (1/10/2016). Ia mencatat waktu 1 menit 32.850 detik, unggul dari rekan setimnya Nico Rosberg dan driver Red Bull Daniel Ricciardo yang menempati dua grid di bawahnya. (Baca Juga: Hamilton Cetak Pole Position di Sirkuit Sepang)

Keberhasilan itu makin menegaskan dominasi Hamilton di Sepang sejak Jumat (30/9/2016). Sempat kalah di Free Practice 1, pembalap Inggris tak terbendung jadi yang tercepat sejak FP2 hingga kualifikasi.

Tak cuma itu, Hamilton percaya performa timnya sudah jauh lebih baik saat ini. Ia mengacu pada penampilan di Singapura di mana pembalap Red Bull Daniel Ricciardo bisa merebut posisi dua di akhir balapan.

"Ini akan jadi malam dan hari yang berbeda ketimbang pekan di Singapura. Di sana, anda bisa punya 13 atau 10 lap di sesi latihan, saya mungkin cuma finis dua kali," ucap Hamilton seperti dilansir Motorsport.

"Pekan ini kami sudah membangun pertahanan, dinding soal kecepatan, serta langkah-langkah yang sangat baik untuk balapan berkat mekanik di bengkel. Para insinyur telah melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mobil merasa fantastis. Ada hal lain yang sudah dilakukan selain mesti fokus. Saya tidak merasa gangguan sama sekali,"

"Jujur, saya tidak merasakan tidak ada yang bisa menghentikan kami. Sebagai tim, saya pikir kami hebat dan punya kecepatan yang baik. Kami punya start yang baik di seri balapan terakhir dan kami terus bekerja soal itu. Mobil terasa sangat baik pada trek lurus yang panjang," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)