Pelatih: Tyson Pasti Naik Ring Lagi

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 10:47 WIB
Pelatih: Tyson Pasti Naik Ring Lagi
Pelatih: Tyson Pasti Naik Ring Lagi
A A A
MANCHESTER - Peter Fury menjanjikan keponakanan sekaligus petinju asuhannya, Tyson Fury, bakal segera kembali bertarung. Peter yakin, petinju berusia 28 tahun bisa segera bangkit dari keterpurukan setelah resmi dilarang berlaga oleh Dewan Tinju Inggris.

Tyson resmi dijatuhi hukuman pencabutan lisensi bertarung oleh British Boxing Board of Control (BBBofC), Kamis (13/10/2016). Otoritas tinju Britania Raya itu bakal mengusutnya terkait dugaan gagal tes Anti-Doping dan kondisi kesehatan yang membuatnya mangkir dari pertarungan wajib melawan Wladimir Klitschko.

Tyson bisa kembali bertarung hingga penyelidikan tuntas. Namun, petinju berjuluk Gypsy King diberi kesempatan menghadiri sidang pendapat penyelesaian kasusnya November mendatang.

Jelas, nasib Tyson masih abu-abu hingga penyelidikan berakhir. Namun Peter menegaskan, mantan juara kelas berat WBA dan WBO siap bangkit dan kembali bertarung lagi.

"Pasti anda akan melihat dia kembali naik ring. Saya bersama dengannya kemarin, ada pula ayahnya (John). Kami dengarkan dia bicara dan itulah caranya," tutur Peter seperti dilansir Boxing Scene, Jumat (14/10/2016).

"Tinju adalah hidupnya, sudah mengalir di darahnya. Dia tidak tahu apa-apa, cuma frutrasi. Ketika anda merasa hilang antusiasme dan tidak bisa mencari arti dari apapun, jelas anda dalam masalah,"

"Dia menutupinya dan kami bicara beberapa jam kemarin. Penyembuhan yang dia lakukan berjalan baik,"

"Dia tidak punya kecanduan obat-obatan. Dia cuma melakukan hal bodoh. Dia tidak pergi ke dokter. Dia cuma mengalami depresi, yang mungkin jadi bagian dari gangguan kejiwaan," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)