Ini Pesan Marc Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia

Selasa, 25 Oktober 2016 - 19:18 WIB
Ini Pesan Marc Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia
Ini Pesan Marc Marquez untuk Pembalap Muda Indonesia
A A A
BOGOR - Marc Marquez berhasil memenangkan persaingan di MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda tersebut bisa mengalahkan rider ternama lainnya seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Ini jadi gelar juara yang ketiga buat sang pembalap di kelas MotoGP. Sebelumnya Marquez juga meraih hal serupa di musim 2013 dan 2014 lalu.

Berbekal pengalaman dan prestasinya, Marquez dipercaya untuk memberi pendidikan balap pada 16 murid dari Astra Honda Racing School. Joki Repsol Honda itu yakin, pembalap-pembalap muda Indonesia bisa bersinar di masa yang akan datang.

"Suatu saat nanti mereka bisa saja tampil di MotoGP. Mengapa tidak? Itu bukan hal yang mustahil," ungkapnya saat mengikuti sejumlah kegiatan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016).

Marquez tak hanya memberikan teori dasar-dasar balap, namun ia juga mempraktekan kemampuannya di atas lintasan. Pria 23 tahun itu juga menuturkan pesan agar pembalap Indonesia bisa tampil bersinar di kancah internasional.

"Mereka tetap harus mempercayai impiannya. Mereka harus berusaha untuk mewujudkan mimpi besarnya itu. Yang paling penting adalah menguatkan mental, belajar kerja keras dan percaya bahwa semua akan menjadi nyata," tuturnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2327 seconds (0.1#10.140)