alexa snippet

MotoGP 2017

Rossi Anggap Vinales Sama 'Bahayanya' seperti Lorenzo

Rossi Anggap Vinales Sama Bahayanya seperti Lorenzo
Valentino Rossi (kanan) tertawa, disaksikan Maverick Vinales dalam sesi konferensi pers Grand Prix San Marino, September lalu. Foto/Dok. Motorsport
A+ A-
VALENCIA - Valentino Rossi menyambut kedatangan Maverick Vinales, calon rekan barunya di Yamaha musim depan. Secara gamblang, The Doctor menganggap pembalap belia Spanyol tersebut punya kemampuan yang selevel dengan Jorge Lorenzo.

Rossi dan Vinales bakal jadi tandem di pentas MotoGP 2017, di mana Lorenzo bakal jadi pembalap Ducati. Namun kebersamaan mereka di tim Movistar Yamaha mulai bisa terlihat saat melakukan pengujian pra-musim di Valencia dan Malaysia bulan ini.

Jelang bergulirnya seri balap Valencia akhir pekan nanti, yang notabenenya jadi balapan terakhir Vinales bersama Suzuki, Rossi menyanjungnya dengan mengklaim rekan barunya punya kemampuan yang sama seperti Lorenzo. Entah apa dasarnya, namun yang jelas, pembalap berusia 21 tahun memang sudah buktikan diri jadi kuda hitam di pentas MotoGP 2016 di mana berhasil merebut empat podium, satu di antaranya adalah kemenangan.

"Vinales punya kemampuan yang sama dengan Loenzo. Mungkin Lorenzo punya pengalaman yang lebih banyak, tapi Vinales jauh lebih muda dan dia bisa sangat cepat di lintasan," puji Rossi seperti dikutip Motorsport, Jumat (11/11/2016).

"Akan sangat menarik melihatnya bisa berada di Yamaha. Dan tentunya, juga melihat Lorenzo bersama Ducati," sambungnya.

Rossi dan Vinales sudah mulai membangun relasi musim ini. Beberapa kali terlihat dua rider beda generasi tersebut mengumbar keakraban di pinggir lintasan.

Namun bukan berarti hubungan di atas membuat Rossi benar-benar terbuka menyambut kedatangan Vinales. Belajar dari pengalaman berduet dengan Lorenzo, pembalap Italia mengaku tetap bakal waspadai MV25.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Vinales, jadi saya harap bisa terus seperti itu. Punya hubungan yang normal, dengan saling menghormati satu sama lain,"

"Tapi di saat bersamaan, anda juga mesti menjaga beberapa rahasia. Sebab, dia akan jadi lawan pertama saya nantinya," tutupnya.



(mir)
dibaca 32.307x
loading gif
Top