alexa snippet

Jelang Pengujian MotoGP Valencia 2016

Giliran Dovizioso Belum Yakin Lorenzo Hebat Bersama Ducati

Giliran Dovizioso Belum Yakin Lorenzo Hebat Bersama Ducati
Andrea Dovizioso (kanan) berkomentar di sesi konferensi pers Grand Prix San Marino, September lalu. Keduanya bakal resmi berduet di Ducati saat menjalani pengujian Valencia, Selasa dan Rabu nanti. Foto/Crash.net
A+ A-
VALENCIA - Debut resmi Jorge Lorenzo bersama Ducati tinggal hitungan hari, saat berkesempatan mengikuti pengujian post-race Grand Prix Valencia, 15-16 November nanti. Andrea Dovizioso selaku pembalap utama pabrikan Italia, mulai kasih terawangan soal penampilan calon rekannya bersama Desmosedici GP17, motor balap Ducati.

Seperti diketahui, Lorenzo bakal menunggangi motor Ducati saat mengikuti pengujian resmi MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa dan Rabu waktu setempat nanti. Ia dapat izin Yamaha untuk menjajal Desmosedici di Valencia, sementara untuk pengujian pribadi Ducati di Jerez tidak diperkenankan mengikutinya.

Minimnya kesempatan menjajal Ducati memang sempat dikeluhkan Lorenzo. Sebab bukan rahasia lagi, karakter motor barunya nanti amat berbeda dengan M1 Yamaha. Lebih tepatnya, Ia merasa butuh banyak waktu untuk beradaptasi.

Lorenzo yang banyak mengandalkan handling sempurna motor Yamaha, ditaksir tidak akan mendapatkannya bersama Ducati. Sebab motor Eropa tersebut lebih punya keunggulan di bagian power, bukan saat menikung.

Sebelumnya, Andrea Iannone sudah memperingatkan Lorenzo terkait hal tersebut. Menurutnya, Lorenzo mesti mengubah gaya balapnya untuk bisa 'menjinakkan' Ducati. (Baca Juga: Iannone Klaim Gaya Balap Lorenzo Tidak Cocok untuk Ducati)

Kini, Dovizioso menyatakan hal yang kurang lebih sama. Saat ditanya apakah Lorenzo bakal bersinar di atas Desmosedici, Ia malah menjawab jika rekan barunya pasti akan menuntut Ducati membenahi kelemahan motornya.

"Ini pertanyaan yang sulit sebab Jorge punya gaya balap yang beda. Ini sangat penting bagaimana kami membangun proyek nanti," ucap Dovi kepada Crash, Senin (14/11/2016).

"Saya percaya dia akan meminta banyak hal. Ini adalah salah satu hal terbesar yang bakal diminta. Dalam dua hari nanti, kita akan tahu bagaimana perasaannya dan semua pekerjaan baru bisa dimulai," tegasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Dovi tetap menyambut senang kedatangan Lorenzo ke Ducati. Setelah bersaing sebagai lawan selama bertahun-tahun, bisa bersamanya dianggap pembalap Italia bakal memberinya banyak keuntungan.

"Seperti yang saya selalu katakan, saya sangat senang dengan perubahan line up ini. Bisa memiliki juara dunia di tim kami adalah hal terpenting sebab kami sudah punya motor yang bagus. Ini merupakan tantangan yang bagus bagi saya sebab bisa bertarung bersama seorang juara seperti Jorge," sambungnya.

"Saya bersaing dengannya di banyak kejuaraan. Kami bertarung di kelas 250 selama dua tahun. Sebelumnya kami juga sudah bertarung di kelas 125cc. Sekarang, kami berada di motor yang sama. Saya sangat senang memiliki tantangan seperti ini,"

dibaca 36.577x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top