Musuh Bebuyutan Ronda Rousey Tersandung Kasus Doping

Sabtu, 24 Desember 2016 - 01:00 WIB
Musuh Bebuyutan Ronda Rousey Tersandung Kasus Doping
Musuh Bebuyutan Ronda Rousey Tersandung Kasus Doping
A A A
LOS ANGELES - Jika ada wanita yang sangat dibenci Ronda Rousey, dia tentunya Cris 'Cyborg' Justino. Sayang, sebelum keduanya bertarung di atas ring, Cris Cyborg justru tersandung kasus doping.

Sejak UFC memulai program anti-doping pada 2015, Cris telah menjalani 14 kali tes. Namun, pada tes anti-doping terakhir yang dilakukan 5 Desember 2016 dia dinyatakan gagal.

Kepada publik, Cris mengatakan bahwa dia tengah mengonsumsi obat resep dokter untuk mengobati masalah hipertenis dan mencegah kista ovarium. Namun, penyelidikan USADA terhadap kasus ini terus berlanjut.

Sepanjang 2016, Cris telah dua kali memenangkan pertarungan. Teranyar, dia mengalahkan Lina Lansberg dalam ajang UFC Fight Night di Brasil, 24 September 2016 lalu.

Jika dia terbukti menggunakan doping, Cris akan menghadapi sanksi larangan bertanding selama dua tahun. Sementara itu, Ronda Rousey pernah menuding Cris sebagai pecandu doping dua tahun lalu.

"Wanita ini sudah lama memakai steroid. Saking lamanya dia melakukannya, dia sudah tidak lagi nampak seperti perempuan,” kata Ronda pada saat itu.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5000 seconds (0.1#10.140)