Renault Salip Tanggal Peluncuran Mobil Ferrari dan Mercedes

Sabtu, 07 Januari 2017 - 16:05 WIB
Renault Salip Tanggal Peluncuran Mobil Ferrari dan Mercedes
Renault Salip Tanggal Peluncuran Mobil Ferrari dan Mercedes
A A A
VIRY-CHATIILLON - Renault akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran mobil balap anyar untuk menyambut kejuaraan dunia Formula 1 2017. Rencananya, peluncuran mobil pabrikan Prancis itu akan dilangsungkan 21 Februari mendatang.

Seperti dikutip dari Crash, Sabtu (7/1/2017), Renault jadi tim keempat yang mengumumkan peluncuran mobil balapnya. Sebelumnya ada Ferrari, Mercedes, dan Force India yang lebih dulu mengumumkan tanggal peluncuran jet daratnya.

Pengumuman yang disebar Renault jadi perbincangan miring. Pasalnya, poster pengumuman mereka di Twitter mirip dengan pamflet yang ditebar Force India dan Mercedes.



Jika melihat dari tanggal peluncurannya yakni 21 Februari, Renault menyalip semua rivalnya dalam urusan mengenalkan mobil barunya. Pasalnya Force India baru akan mengenalkan mobilnya pada tanggal 22 Februari, Mercedes tanggal 23 Februari, serta Ferrari tanggal 24 Februari mendatang. (Baca Juga: Mercedes Luncurkan Mobil Balap Baru, Catat Tanggalnya)

Renault juga tidak memberi tahu nama mobil baru dan lokasi peluncurannya. Beda dengan Mercedes dan Force India yang dipastikan mengenalkan 'senjata andalannya' di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang notabenenya dekat dengan markas Renault.

Renault mengalami masa-masa sulit pada 2016 dengan cuma berhasil masuk sepuluh besar tiga kali. Di 2017, line up mereka sedikit berubah yakni menduetkan Jolyon Palmer dengan Nico Hulkenberg yang dibajak dari Force India. Sementara Kevin Magnussen pindah ke tim Haas Ferrari menggantikan peran Esteban Gutierrez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5897 seconds (0.1#10.140)