Duel Unifikasi IBF dan WBC Berakhir Imbang

Minggu, 15 Januari 2017 - 12:05 WIB
Duel Unifikasi IBF dan WBC Berakhir Imbang
Duel Unifikasi IBF dan WBC Berakhir Imbang
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan unifikasi sabuk juara dunia kelas menengah super versi IBF dan WBC yang mempertemukan James DeGale versus Badou Jack berakhir imbang. Ini cukup aneh mengingat satu hakim memberikan penilaian untuk kemenangan DeGale dengan 114-112, 113-113, dan 113-113 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Minggu (15/1/2017) siang WIB.
Duel Unifikasi IBF dan WBC Berakhir Imbang

Ronde pertama tidak terlalu banyak pukulan yang dilepaskan kedua petinju. Tapi Jack mampu melakukan pekerjaan dengan baik di mana dia melepaskan pukulan. Sayangnya, 20 detik sebelum bel berbunyi pukulan jab kiri DeGale tepat mengenai wajah Jack dan dia kehilangan keseimbangan (terjatuh).

Fisik DeGale patut diacungi jempol mengingat ia terus menempel pergerakan Jack dan tidak memberikan ruang sedikit pun kepada lawannya.

Pada ronde kelima wasit Arthur Mercante Jr sempoyongan saat akan menghentikan pertarungan. Beruntung ada Jack yang menangkap tubuhnya dan dia dalam kondisi oke.

Pada ronde keenam DeGale mulai kehabisan energi. Dengan kebiasaannya dia pun mulai berlindung di tali saat lawannya mulai mengintimidasi pertahanan sang lawan.

Pukulan kiri Jack memang sangat berbahaya. Itu terbukti ketika dia mampu menjatuhkan DeGale di ronde ke-12. Floyd Mayweather Jr selaku promotor pertarungan yang berada di pinggir ring bersorak seraya memberikan dukungan penuh kepada Jack.

Boleh dikatakan, ini merupakan pertarungan yang sangat luar biasa. Pasalnya sejak ronde pertama hingga 12 kedua petinju saling melepaskan pukulan.

Sebelum pembawa acara mengumumkan siapa pemenang di petarungan ini, kedua petinju bersikap sportif dengan saling memeluk dan berfoto bersama. Ini adalah pemandangan yang bisa ditiru buat petinju di seluruh dunia.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5433 seconds (0.1#10.140)