Katie Taylor berterima kasih disambut bak pahlawan

Selasa, 14 Agustus 2012 - 19:07 WIB
Katie Taylor berterima kasih disambut bak pahlawan
Katie Taylor berterima kasih disambut bak pahlawan
A A A
Sindonews.com - Peraih medali emas Olimpiade London, Katie Taylor, mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukungnya atas sambutan di Irlandia. Di kampung halamannya di Bray, kawasan selatan Dublin, Taylor disambut bak pahlawan.

"Medali ini milik semua orang di sini dan tanpa bantuan mereka saya tidak akan ada dalam situasi ini. Saya berbicara jujur ini sangatlah luar biasa. Dukungan di ExCel Arena telah melampaui dugaan saya. Tanpa dukungan tersebut saya bukan apa-apa," ucap Taylor kepada ribuan orang, di antara banyak orang berpakaian hijau dan mengibarkan bendera negara seperti dilansir Sky, Selasa (14/8/2012).

Emas yang diraih Taylor di kelas ringan adalah emas pertama Irlandia sejak Olimpiade 1956. Raihan medali Irlandia sendiri pada Olimpiade London 2012 adalah memperoleh satu medali emas, satu medali perak, dan tiga perunggu. Prestasi tersebut merupakan raihan terhebat negara itu sejak Olimpiade Sydney.

Kedatangan Taylor di Bandara langsung disambut riuh musik dan ribuan orang yang di antaranya menghiasi muka mereka dengan cat hingga akhirnya Taylor diarak keliling kota dengan menggunakan bus atap terbuka. "Saya memiliki doa seluruh bangsa sehingga saya merasakan kehadiran tuhan di stadion," ucapnya haru.

Selain di Bray ribuan orang juga menyambut petinju peraih medali perak kelas bantam John Joe Nevindi di kampung halamannya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4285 seconds (0.1#10.140)