Olympic

PASI karantina atlet usai Asian Youth Games

Jum'at,  2 Agustus 2013  −  19:07 WIB
PASI karantina atlet usai Asian Youth Games
Ilustrasi cabang atletik/ Ist

Sindonews.com - Kepala Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Budi Darma mengaku siap menjaga kebugaran para atletnya dengan cara mengkarantina atlet atletik setelah mengikuti Asian Youth Games (AYG) 2013. Kondisi ini dimaksud untuk memonitor fisik dan mental mereka jelang  mengikuti turnamen tersebut.

"Jadi, para atlet akan kami karantina. Kalau tidak itu bisa berbahaya, karena kalau pulang, atlet tidak bisa dikontrol jatah makan dan porsi latihannya. Akibatnya kondisinya bisa menurun," terang Budi di Jakarta, Jumat (2/8/2013).

Ia juga mengaku kurangnya dana telah mempengaruhi persiapan atlet, bahkan ia menilai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kurang memberikan dukungan maksimal berupa anggaran untuk latihan para atlet. Budi juga  menambahkan bila dana untuk sarana dan prasarana yang selama ini menunjang atlet Atletik semuanya ditunjang oleh Ketua Umum PASI, Bob Hasan.

"Soal dana saya tidak tahu. Namun, secara umum Menpora lagi seret karena mereka punya masalah dalam pelaporan anggaran baru. Dampaknya ke atlet," jelasnya jelang turnamen empat tahunan tersebut.

AYG 2013 sendiri rencanya berlangsung di Nanjing, Cina pada 16-24 Agustus 2013. Ajang empat tahunan tersebut diikuti oleh 45 negara, termasung Indonesia. Kemarin, kontingen Indonesia sudah melepas 104 atlet yang bakal diperlombakan di 14 cabang olahraga.








(akr)

views: 1.127x
shadow