Kejuaraan dunia jadi ajang pemanasan bagi atlet Indonesia

Jum'at, 01 November 2013 - 16:18 WIB
Kejuaraan dunia jadi ajang pemanasan bagi atlet Indonesia
Kejuaraan dunia jadi ajang pemanasan bagi atlet Indonesia
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan dunia Taekwondo pada nomor poomsae di Nusa Dua, Bali, diharapkan mampu mendongkrak prestasi atlet nasional yang diproyeksikan di ajang SEA Games XXVII di Myanmar pada Desember mendatang.

“Tampilnya atlet dari 51 negara peserta memberikan tempaan yang bagus bagi atlet taekwondo Indonesia yang dipromosikan ke SEA Games XXVII Myanmar Desember mendatang. Begitu juga dengan atlet nasional yang juga diturunkan di kejuaraan dunia pertama di Indonesia,”ungkap sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Poomsae Dunia Lukman.

Minimal dalam kejuaraan dunia kali ini, atlet nasional selain menguji tekhnik dan juga mental. Mental tanding muncul bila seorang atlet itu sering tampil dalam pertandingan internasional, apalagi kejuaraan dunia seperti di Bali saat ini.

Sebagai tuan rumah penyelenggara yang diharapkan adalah mampu menjadi tuan rumah pelaksana yang baik yaitu sukses prestasi dan sukses sebagai penyelenggara. Melalui dwi sukses tersebut katanya, tidak menutup kemungkinan di lain waktu Indonesia bisa mengajukan kembali ke Federasi Taekwondo Dunia untuk menggelar kejuaraan yang sama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8292 seconds (0.1#10.140)