Penghormatan bintang NBA untuk Mandela

Jum'at, 06 Desember 2013 - 13:02 WIB
Penghormatan bintang NBA untuk Mandela
Penghormatan bintang NBA untuk Mandela
A A A
Sindonews.com - Sederet bintang NBA merasa kehilangan tokoh anti Apartheid Nelson Mandela. Mantan presiden Afrika Selatan itu menghembuskan napas terakhirnya di rumahnya di Johannesburg.

Kabar ini bukan hanya membuat masyarakat Afsel sedih, tetapi dunia pun ikut berduka cita atas kepergian Presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan yang bernama asli Nelson Rolihlahla Mandela.

Ketika mendengar kabar duka tersebut, sederet bintang bahkan komisaris NBA pun mengucapkan belasukawanya. Komisaris NBA David Stern mengatakan, Nelson Mandela merupakan salah satu pemimpin yang menjadi inspiratif bagi negara di dunia. Terlebih pria 95 tahun itu sangat menggemari olahraga basket ini.

"Nelson Mandela adalah salah satu pemimpin yang paling kuat dan inspiratif di dunia dan kami kehilangan teman baik. Kita tahu bahwa warisan kesetaraan nya akan bertahan selamanya.Doa kami untuk keluarga Mandela dan segenap warga Afrika Selatan," tutur Stern dilansir situs resmi NBA, Jumat (6/12/2013).

Tak hanya Stern, para pemain pun berbondong-bondong menyampaikan penghormatan terakhirnya kepada Mandela.

Bintang Miami Heat, Lebron James menyatakan: "Dalam 95 tahun terakhir, Mandela mampu melakukan hal-hal luar biasa tidak hanya untuk Afrika Selatan tetapi untuk seluruh dunia. Apa yang dimaksud dengan dunia ini saat ia mampu berada di sini, adalah segalanya."

Center LA Lakers Paul Gasol mengungkapkan: "Terima kasih kepada Mandela yang sudah menunjukkan pada kami kebijaksanaan dan kepemimpinan. Jejak hebatnya akan selalu bersama kami. RIP #Madiba," kicau Gasol lewat akun Twitter nya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3006 seconds (0.1#10.140)