Michael Phelps bakal nyemplung lagi?

Selasa, 15 April 2014 - 04:58 WIB
Michael Phelps bakal nyemplung lagi?
Michael Phelps bakal nyemplung lagi?
A A A
Sindonews.com - Legenda renang, Michael Phelps mengatakan dirinya tak akan punya peluang untuk tampil lagi di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brazil. Dia tak mau mengakhiri masa pensiunnya. Namun kini beredar kabar perenang Amerika Serikat itu, akan segera mengakhiri pensiun.

Phelps, atlet berusia 28 tahun yang sudah menyabet 22 medali Olimpiade, akan turun berlomba di Arizona, pada akhir April. "Ia hanya ingin tahu bagaimana reaksi publik. Saya tidak akan menyebutnya sebagai benar-benar mengakhiri pensiun," kata Bob Bowman, pelatih Phelps, seperti dilansir bbcsport, Selasa, (15/4).

Bowman mengungkapkan Phelps akan turun di nomor 100 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya bebas. Ada kemungkinan Phelps turun juga di nomor 50 meter gaya kupu-kupu "untuk sekedar iseng".

Phelps mengumumkan pensiun setelah meraih empat medali emas dan dua perak di Olimpiade 2012 London. Dia merupakan perenang terhebat di Olimpiade dengan torehan 22 emas.

Banyak yang menyayangkan keputusan pensiun perenang asal Amerika Serikat itu, Mengingat usianya yang masih muda, 27 tahun, Phelps dinilai masih bisa mencapai prestasi luar biasa. Untuk itu, banyak yang membujuk dirinya untuk tampil di Olimpiade 2016 mendatang.

"Itu merupakan perlombaan yang hebat...Saya melihat ke belakang yang telah saya dapatkan dan saya bisa mengatakan saya sudah mencapai semua yang saya inginkan,"jelas Phelps.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5108 seconds (0.1#10.140)