Amir Khan merapat ke promotor Mayweather Jr.

Rabu, 16 April 2014 - 22:17 WIB
Amir Khan merapat ke promotor Mayweather Jr.
Amir Khan merapat ke promotor Mayweather Jr.
A A A
Sindonews.com - Bintang tinju Inggris, Amir Khan, resmi menjalin kerjasama dengan promotor Floyd Mayweather Jr., Al Haymon. Terjalinnya hubungan tersebut memungkinkan mantan juara dunia kelas welter junior IBF/WBA Super itu mendapatkan duel melawan Mayweather Jr. pada tahun depan.

Sejauh ini, Al Haymon, yang sebelumnya dikenal sebagai maestro industri musik, merupakan promotor yang tidak terlalu banyak bicara atau memberikan wawancara, namun mampu menjadi telinga buat Mayweather Jr. dan memiliki jaringan kuat di Showtime. Selain itu, Al Haymon dengan cepat juga mampu membangun dirinya sebagai tokoh yang paling kuat dalam dunia tinju profesional.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Al Haymon, yang tidak hanya menunjukkan bahwa dia adalah seorang pengusaha yang sangat cerdik, tetapi sangat luas dari permainan tinju dan selalu memberi petinjunya keinginan-keinginan terbaik di hati," ungkap Khan, seperti dikutip Guardian, Rabu (16/4). "Saya berharap bisa membangun hubungan jangka panjang dan meraih sukses dalam karir saya dari tahap ini."

Bergabungnya petinju berjuluk King Khan bersama Al Haymon, tampaknya dipicu oleh rasa kecewanya terhadap rekanan promosi sebelumnya, Golden Boy Promotions (GBP), yang menyarankannya untuk menolak duel untuk gelar juara dunia melawan Devon Alexander, dan menyepakati pertarungan dengan Mayweather Jr., yang pada akhirnya batal terwujud.

Kendati demikian, salah satu orang dekat Khan menuturkan bahwa petinju keturunan Pakistan itu tidak memutuskan hubungan dengan GBP. "Dia masih dengan Golden Boy dan akan terus dipromosikan oleh mereka," tegasnya.

"Al Haymon akan berada di sana memberi nasihat terkait pertarungan dan membantu mengarahkan karir tinjunya bergerak ke depan. Tidak ada jaminan untuk Mayweather Jr., tetapi itu semoga saja terjadi sesuatu yang sedikit lebih mudah ketika saatnya tiba."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4424 seconds (0.1#10.140)