Burns Akan Dibawa Keluar Skotlandia

Senin, 30 Juni 2014 - 05:38 WIB
Burns Akan Dibawa Keluar Skotlandia
Burns Akan Dibawa Keluar Skotlandia
A A A
GLASGOW - Petinju kelas ringan Skotlandia, Ricky Burns tengah dipertimbangkan untuk melakoni duel di luar negaranya, setelah upayanya untuk kembali menjadi juara dunia di kandang sendiri justru menjadi bumerang buat dirinya.

Burns kehilangan sabuk juara dunia WBO-nya ketika menerima kekalahan dari Terence Crawford di Skotlandia, Maret lalu. Dan terbaru, dia juga menderita kekalahan dari petinju Montenegro, Dejan Zlaticanin, dalam duel eliminasi gelar WBC, Sabtu (28/6) kemarin.

Promotor Bunrs, Eddie Hearn, pun mengeluarkan sinyal bahwa dia akan membawa Burns keluar dari Skotlandia pada pertarungan berikutnya. "Setiap kali dia bertarung terdapat begitu banyak tekanan dan harapan," terang Hearn, dikutip Boxing Scene.

"Dia akan memiliki liburan dan melihat bagaimana feelingnya, tapi saya tidak bisa melihat. Dia bakal meninggalkan tinju dalam sejuta tahun, karena dia suka bertarung. Ini bukan karena dia seorang petinju tua, dia fit secara fisik dan suka bertarung."

Menurut Hearn, Burns sudah berlatih lebih keras ketimbang orang lain, termasuk juga lawan sparingnya lebih dari petinju lain, tapi dia tidak bisa memperlihatkannya di dalam ring. "Saya tidak tahu kenapa itu. Ini bukan masalah keinginan, karena dia masih memiliki keinginan," imbuhnya.

Berikutnya, Hearn akan mencoba mempertemukan Burns dengan petinju-petinju Inggris Raya lainnya, guna membawa Burns menemukan kembali dirinya. Bos Matchroom Sport itu pun menyiapkan sejumlah nama seperti Tommy Coyle, Anthony Crolla, Derry Matthews dan mungkin Kevin Mitchell.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)