Harapan Besar Pertina untuk Sasaran Pecandu & ODHA

Kamis, 17 Juli 2014 - 09:50 WIB
Harapan Besar Pertina untuk Sasaran Pecandu & ODHA
Harapan Besar Pertina untuk Sasaran Pecandu & ODHA
A A A
BANDUNG - Rumah Cemara Boxing Camp (RCBC) diresmikan di Kota Bandung pada Rabu (16/7). Sasana tinju itu jadi tempat bagi pecandu narkoba, mantan pecandu narkoba, orang dengan HIV/AIDs (ODHA), dan kelompok marjinal untuk berlatih tinju.

RCBC bahkan jadi sasana pertama di Indonesia dimana anggotanya sebagian berasal dari kelompok yang selama ini dipandang sebelah mata.

Hadirnya RCBC di Kota Bandung pun diharapkan dapat memberi warna tersendiri bagi dunia olahraga, terutama tinju di Kota Bandung.

"Saya menaruh harapan besar untuk tumbuh kembangnya sasana (RCBC) ini," kata Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Bandung, Juniarso Ridwan, dalam launching RCBC.

Ia berharap, RCBC akan langgeng untuk melahirkan atlet berprestasi. Apalagi didirikannya RCBC memiliki tujuan lain. Lewat RCBC diharapkan mereka yang selama ini dipandang sebelah mata bisa menghadirkan prestasi.

Di Kota Bandung sendiri memang selama ini kurang terdengar gaung dari dunia tinju itu sendiri. Apalagi, jumlah sasana di Kota Bandung terbilang minim.

Hadirnya RCBC pun kembali menambah gairah untuk dunia tinju di Kota Bandung. RCBC jadi pelengkap dari sasaran yang selama ini terus menyusut jumlahnya.

"Di Bandung itu ada 22 sasana tinju, tapi sekarang menyusut menjadi enam," pungkas Ridwan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4756 seconds (0.1#10.140)