Jabar Belum Patok Target di PON Remaja

Jum'at, 25 Juli 2014 - 11:27 WIB
Jabar Belum Patok Target di PON Remaja
Jabar Belum Patok Target di PON Remaja
A A A
BANDUNG - Atlet-atlet muda berprestasi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2014 diproyeksikan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 di Jawa Timur.

''Jenjangnya seperti itu. Peraih medali di Popda, Jabar, beberapa waktu lalu, akan dioptimalkan dan terus dimonitoring untuk diproyeksikan menjadi kontingen Jabar di PON Remaja,''ungkap Ketua Satuan Tugas (Satgas) PON Remaja, Mulyana, usai memimpin rapat koordinasi persiapan PON Remaja, di gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar.

Mulyana menjelaskan, pihaknya belum bisa berbicara target Jabar di PON Remaja yang pertama kalinya akan digelar itu. Tapi meskipun begitu, pihaknya sudah melihat peta kekuatan pesaing.

''Belum bisa ngomongin target. Yang terpenting saat ini kita siapkan dulu amunisi, kita kumpulkan kekuatan baru berbicara target. Tapi jika melihat di event Popnas, Jabar selalu masuk tiga besar. Dan kekuatan kita disegani,”tegasnya.

Rencananya, PON Remaja I/2014 di Jawa Timur itu akan mempertandingkan 15 cabang olahraga. Menurut Mulyana, pihaknya masih menunggu ketentuan dari Pengurus Besar (PB) PON Remaja. Sebab, sampai saat ini belum menerima kepastian jumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di PON Remaja itu.

Awalnya, menurut Surat Keputusan (SK) yang diterima KONI Jabar dari KONI Pusat, bulan Februari lalu, akan mempertandingkan 15 cabor. Tapi jika melihat di buku PON Remaja yang disebar PB PON, ada 18 cabor yang akan dipertandingkan. ''Dari umur kan awalnya ini untuk 15 tahun, tapi ada kabar perubahan lagi, ini masih simpang siur,”tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)