McEnroe Favoritkan Djokovic di AS Terbuka

Kamis, 21 Agustus 2014 - 20:17 WIB
McEnroe Favoritkan Djokovic di AS Terbuka
McEnroe Favoritkan Djokovic di AS Terbuka
A A A
LONDON - Novak Djokovic difavoritkan John McEnroe untuk merengkuh trofi turnamen AS Terbuka 2014. Petenis Serbia itu ingin mencoba meraih gelar juara untuk kali kedua setelah merebutnya pada 2011 lalu.

Sebelumnya nama Roger Federer masuk dalam bursa calon juara. Namun, McEnroe lebih memfavoritkan Djokovic yang bakal jadi juara.

McEnroe punya analisa mengapa lebih menjagokan Djokovic yang diunggulkan di posisi pertama itu. Federer memang pernah menjadi juara AS Terbuka lima kali sejak 2004 lalu dan baru saja membuat rekor meraih gelarnya di Cincinnati, serta meraih final di Toronto. Tapi bukan berarti bisa meneruskan dominasinya.

Dengan tidak tampilnya Rafael Nadal membuka persaingan antara federer dan Djokovic makin lebar. "Absennya Nadal tentu memberikan kesempatan besar bagi petenis lainnya untuk bersaing. Tapi, saya lebih menjagokan Djokovic berdasarkan pertandingan menggunakan sistem best of five," ucap McEnroe dalam wawancara dengan ESPN, Kamis (21/8).

Catatan lainnya, Djokovic pernah mengalahkan Federer di Wimbledon. Namun, dalam dua turnamen pemanasan di Toronto dan Cincinnati, Djokovic gagal memperlihatkan permainan terbaiknya.

"Saya memang melihat penampilanya sejak menjadi juara Wimbledon terus menurun. Dia pun baru saja menikah dan meski sulit untuk mendapatkan permainan terbaiknya, tapi saya punya keyakinan kalau dia bakalan siap bermain di AS Terbuka," pungkas McEnroe.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4403 seconds (0.1#10.140)