Federer Terima Tantangan Ivanovic

Jum'at, 22 Agustus 2014 - 14:07 WIB
Federer Terima Tantangan Ivanovic
Federer Terima Tantangan Ivanovic
A A A
BERN - Tantangan disiram air es atau biasa dikenal dengan sebutan Ice Bucket Challenge mulai digemari sejumlah tokoh seantero dunia. Roger Federer adalah salah satu yang tertarik untuk mengikuti kegiatan amal ini.

Federer menerima tantangan Anna Wintour, Gavin Rossdale, dan mantan ratu tenis putri Ana Ivanovic. Dengan meng-upload video ke halaman facebook, pemain yang kini menduduki peringkat tiga dunia itu melakukan aksi yang mulai digemari sejumlah tokoh di dunia.

Dengan membawa ember berwarna biru berisikan air es, Federer yang mengenakan t-shirt berwarna hijau muda dan celana pendek putih menyiramkan air dingin itu ke tubuhnya. Aksi sosial ini merupakan cara mengumpulkan dana yang akan disumbangkan ke sebuah yayasan yang berkonsentrasi memerangi penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS).

Setelah menerima tantangan itu, Federer menulis di akun jejaring sosial media: "Tantangan diterima Anna Wintour, Gavin Rossdale, dan Ana Ivanovic!" tulisnya di Facebook seperti dikutip Tennis World, Jumat (22/8).

Juara 17 kali Grand Slam bukan hanya menerima tantangan, tetapi dia juga mencoba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di dunia tentang penyakit mematikan ini.

"ALS adalah penyakit serius, dan saya berharap bahwa perhatian media sosial dari tantangan Ice Bucket ini terus membangkitkan kesadaran kita terhadap penyakit ini. Selain melakukan tantangan, sumbangan dari para donasi juga sangat membantu untuk menyembuhkan ALS. Video ini adalah salah satu upaya untuk menghibur penderita, di luar itu semua sumbangan akan sangat diperlukan," tukasnya.

Selanjutnya, Federer memberikan tantangan kepada teman dekatnya: "Guna membangkitkan kesadaran, saya ingin menantang teman-teman saya. Yakni Seve, Marco dan Reto!"
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)