Serena Puji Penampilan Towsend

Rabu, 27 Agustus 2014 - 12:35 WIB
Serena Puji Penampilan Towsend
Serena Puji Penampilan Towsend
A A A
NEW YORK - Serena Williams bisa tersenyum puas bisa melewati babak pertama turnamen tenis AS Terbuka. Serena pun memuji penampilan Taylor Towsend yang dikalahkan dua set langsung 6-3, 6-1.

Pujian ini tidak berlebihan mengingat usia Towsend masih 18 tahun dan bisa juga memberikan kejutan pada Serena yang diunggulkan di tempat pertama itu. Pengalaman memang tidak bisa dipungkiri dan membuat Serena melenggang ke babak kedua.

Serena
menilai Towsend merupakan petenis berbakat yang bakal mengejutkan dunia. Towsend yang tampil di babak utama setelah mendapatkan wild card. Di kelompok junior ia pun sudah menorehkan prestasi dengan menjuarai Australia Terbuka Junior 2012 nomor tunggal dan ganda.

"Towsend adalah petenis yang luar biasa bakatnya. Dia sangat bagus. Kami setidaknya sudah mempunyai penerus untuk masa depan,"ucap Serena dilansir reuters, Rabu (27/8).

"Saya pikir adalah pertandingan yang menarik. Dia bermain dengan baik sekali dengan mengawalinya dengan kekuatan penuh. Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Saya yakin Towsend akan melakukan yang terbaik ke depannya. Dia adalah dari salah satu petenis yang bisa bermain di depan net dan voli. Saya tidak bisa dipercaya dengan kecepatannya mengayuh raket,"puji Serena.

Dengan usianya yang masih di bawah 20 tahun, Serena meramalkan hanya butuh beberapa tahun lagi untuk mengasa Towsend untuk merengkuh gelar juara. Tercatat di dunia ini petenis di usia muda yang menorehkan tinta emas di grand slam, seperti Margaret Court pada usia 24, Steffi Graf (22) dan Helen Wills Moody (19).

Towsend sendiri dalam pertandingan yang berlangsung 55 menit terlihat banyak melemparkan senyum. Tidak terlihat raut kekesalan atau kekecewaan mengingat lawan yang dihadapinya adalah idola.

"Ini memang dalam emosi yang berbeda. Saya melawan salah satu idola, yang selama ini saya tonton selama bertahun-tahun. Bermain di rumah sendiri di seri grand slam terakhir dengan mendapatkan keriuhan penonton merupakan suatu kebanggaan," kata Towsend.

Dengan kemenangan ini, di babak kedua Serena akan ditantang peringkat 81 dunia Vania King yang sukses mengandaskan mantan juara Prancis Terbuka Francesca Schiavone dengan 6-3, 3-6, 6-3. Lolosnya Serena ke babak kedua juga menambah rekor kemenangannya di AS Terbuka menjadi 73-9.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1247 seconds (0.1#10.140)