Langkah Tommy Terhenti di Semifinal

Minggu, 31 Agustus 2014 - 03:49 WIB
Langkah Tommy Terhenti di Semifinal
Langkah Tommy Terhenti di Semifinal
A A A
COPENHAGEN - Ambisi pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto untuk lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 harus pupus. Putra Icuk Sugiarto itu dipaksa menyerah oleh Chen Long di babak semifinal.

Pada laga yang dihelat di stadion Ballerup Super Arena, Sabtu (30/8) malam waktu setempat. Pertandingan kedua pemain berlangsung seru. Duel kelas dunia berakhir dengan skor 21-16, 22-20 untuk kemenangan unggulan kedua asal Tiongkok tersebut.

Meskipun lawan lebih diunggulkan dan sempat kehilangan game pertama, namun Tommy tampil luar biasa di game kedua. Ia terus memimpin perolehan angka hingga 15-12. Penempatan bola yang dilakukan Tommy seringkali membuat Chen mati langkah. Tak jarang pula serangan Tommy tak dapat dikembalikan oleh Chen. Peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 tersebut mulai terlihat kesusahan.

Namun keadaan berubah drastis pada saat kedudukan 17-17 dan Tommy terpeleset saat mengambil bola pengembalian Chen di sudut lapangan sebelah kanannya. Sebelumnya, beberapa kali permintaan Tommy untuk mengelap lapangan ditolak oleh wasit yang memimpin pertandingan. Hal ini tentunya disesalkan tak hanya Tommy, tetapi juga pihak ofisial Indonesia yang akhirnya melayangkan protes kepada referee.

Akibat terpeleset, Tommy mengaku paha kanannya terasa nyeri dan ini mempengaruhi penampilannya di lapangan. Hal ini tak hanya disadari oleh Chen sebagai lawan, bahkan penonton pun menyadari ada yang tak beres dengan Tommy.

Dengan hasil ini, maka Tommy mendapatkan medali perunggu. Begitu juga Viktor Axelsen, wakil tuan rumah yang dikalahkan unggulan pertama, Lee Chong Wei (Malaysia) di babak semifinal
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9176 seconds (0.1#10.140)