Tana Toraja Bidik Enam Besar

Kamis, 04 September 2014 - 16:50 WIB
Tana Toraja Bidik Enam Besar
Tana Toraja Bidik Enam Besar
A A A
MAKALE - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) kabupaten Tana Toraja optimistis bisa memperbaiki peringkat pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV Sulawesi Selatan 2014 di Kabupaten Bantaeng.

“Kami menargetkan peringkat kontingen kabupaten Tana Toraja pada Porda XV di Bantaeng lebih baik dibanding peringkat yang diraih pada Porda XIV di Kabupaten Pangkep tahun 2010 lalu,” jelas Ketua Bidang Pembinan Prestasi Koni Kabupaten Tana Toraja, Hendrik, Kamis(4/9).

Dia menyatakan, pada Porda XV di Kabupaten Bantaeng, Tana Toraja akan mengikuti 13 cabang olahraga dengan jumlah atlet 145 orang sudah termasuk official. Sebanyak 13 cabang olahraga itu sudah lolos seleksi pra porda tahun 2013 dengan hasil yang memuaskan.

Dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan, para atlit dari 13 cabang olahraga sudah siap bertanding. Selain melakukan latihan secara rutin, beberapa cabang olahraga juga mengadakan pertandingan ujicoba di luar daerah Tana Toraja.

Dengan persiapan yang matang oleh semua cabang olahraga, pada Porda XV di kabupaten Bantaeng, kontingen Tana Toraja ditargetkan masuk dalam enam besar dengan perolehan 20 medali emas.

Di Porda XIV di Kabupaten Pangkep 2010 lalu, kontingen Tana Toraja hanya berada di urutan ke delapan dengan meraih 14 medali emas. Cabang olahraga yang diharapkan mampu menyumbang medali emas di Porda kali ini adalah renang yang pada seleksi pra-porda meraih juara umum I, tinju pada pra-porda meraih juara umum II, senam lantai pada seleksi pra-porda meraih juara umum II dan atletik yang meraih juara umum III pada seleksi pra-porda.

“Semua cabang olahraga yang diikuti kontingen kabupaten Tana Toraja punya peluang besar meraih medali di Porda XV. Para atlit pun sudah melakukan latihan dan ujicoba bertanding ke luar daerah,” ujar Hendrik yang juga pelatih cabang olahraga atletik itu.

Ketua Harian Koni kabupaten Tana Toraja, Laurel Andilolo menambahkan, kontingen Porda XV kabupaten Tana Toraja rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Tana Toraja pada Sabtu(6/9) mendatang.

Sementara kontingen Porda akan berangkat dari Toraja ke Bantaeng pada Minggu(7/9). Meski begitu, atlet dua cabang olahraga yakni brigde dan bola sodok akan berangkat terlebih dahulu. Sesuai jadwal pertandingan yang dikeluarkan pihak panitia, pertandingan cabang olahraga brigde dan bola sodok lebih awal digelar dibanding cabang olahraga lainnya. “Semoga, kontingen kabupaten Tana Toraja bisa meraih target peringkat enam besar atau minimal meraih 20 medali emas,” ujarnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4729 seconds (0.1#10.140)