Maladewa Dijadikan Ajang Pemanasan

Jum'at, 19 September 2014 - 16:13 WIB
Maladewa Dijadikan Ajang Pemanasan
Maladewa Dijadikan Ajang Pemanasan
A A A
INCHEON - Tim beregu putri Indonesia akan memulai pertandingan perdana di Asian Games XVII melawan Maladewa, Sabtu (20/9) pagi. Namun para pemain Tanah Air sudah merasakan aura kemenangan dan menurut manajer tim Lius Pongoh, mereka siap mengamankan pertandingan ini dengan skor 3-0.

Sikap optimisme yang diusung tim beregu putri Indonesia cukup beralasan. Melihat catatan kekuatan Maladewa, tentunya Indonesia berpeluang besar mengamankan kemenangan ini.

Sebab mereka bukanlah negara yang mampu melahirkan pebulutangkis berbakat dan itu jauh berbanding terbalik dengan pemain Tanah Air. Pemain tepok buluh tim Merah Putih malah unggul dari segi rangking dan pengalaman.

"Kami optimis bisa mengatasi tim Maladewa dengan kemenangan langsung 3-0. Karena dari segi materi pemain, kami lebih unggul," kata Lius, ketika dimintai pendapatnya soal peluang tim seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (19/9).

Hal senada juga disampaikan Greysia Polii. Pemain ganda putri yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari ini mengaku, peluang tim beregu Indonesia menang atas Maladewa terbuka lebar. Karenanya pertandingan ini akan dimanfaatkan sebagai ajang pemanasan sekaligus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di Gyeyang Gymnasium, Incheon.

"Peluang kami untuk menang atas Maladewa memang besar. Laga ini akan kami manfaatkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan pertandingan. Selain itu kami juga bisa memanfaatkan pertandingan pertama untuk pemanasan, karena malam harinya kami akan langsung bertemu dengan tim Jepang," sahut Greysia, yang merupakan pasangan rangking 10 dunia.

Tim beregu putri Indonesia dijadwalkan akan bermain dua kali dalam sehari. Jika menang dari Maladewa pada laga babak pertama, maka malam harinya (Sabtu/20) pada pukul 18.00 waktu Incheon, putri-putri Indonesia sudah ditunggu Jepang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)