Nasib Maladewa Terhenti Karena Koin

Selasa, 30 September 2014 - 11:40 WIB
Nasib Maladewa Terhenti Karena Koin
Nasib Maladewa Terhenti Karena Koin
A A A
INCHEON - Nasib sial dialami tim kriket Maladewa yang terhenti di babak perempat final Asian Games 2014, Incheon, Korsel. Bukan hasil akhir pertandingan yang membuat mereka dianggap kalah dari Kuwait, tapi karena undian koin.

Undian koin terpaksa dilakukan setelah tidak mungkin melanjutkan pertandingan karena hujan membasahi arena pertandingan di Yeonhui Cricket Ground. Buat Kuwait ini adalah kemenangan pertama di kompetisi ini.

"Ini adalah partisipasi pertama kami di turnamen besar seperti Asian Games ini. Hal ini pertama pula saya harus memutuskan memilih yang mana dalam undian koin. Saya memilih gambar kepala dan wasit kemudian melemparnya," ujar kapten Kuwait Mahmoud Bastaki dilansir ndtv, Selasa (30/9).

Ini memang tidak bisa dilakukan. Dengan keberhasilan ini, Kuwait berada di posisi kedua Grup B di bawah Nepal. Mereka akan menghadapi Bangladesh di babak selanjutnya, Rabu (1/10) esok.

Pemenang yang harus diputuskan melalui undian koin sempat mengejutkan publik Korsel. Pasalnya, selama ini belum pernah mereka melihat akhir pertandingan harus ditentukan melalui koin.

Bukan tidak mungkin nasib tuan rumah juga akan berakhir sama dengan Maladewa. Hujan masih mengguyur saat pertandingan lainnya digelar. Di Grup A, tuan rumah Korsel sedang menghadapi China.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3323 seconds (0.1#10.140)