Golovkin Masih Butuh Pengalaman

Minggu, 19 Oktober 2014 - 07:21 WIB
Golovkin Masih Butuh Pengalaman
Golovkin Masih Butuh Pengalaman
A A A
CARSON - Selama melakoni duel tinju profesional, juara kelas menengah versi IBO/WBA, Gennady Golovkin mengakhiri sebagian besar pertarungannya tidak lebih dari enam ronde. Pada hari ini (19/10), petinju belum terkalahkan itu akan menjajal juara interim WBC, Marco Antonio Periban di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat.

Pelatih yang menangani Golovkin, Abel Sanchez pun memiliki keinginan agar petinju didikannya itu bisa mendapatkan beberapa ronde lebih panjang dari lawan yang dihadapi.

Namun, menurut Sanchez, ketika Golovkin menghadapi beberapa petinju berbakat, terutama di bobot lebih tinggi, maka akan dibutuhkan pengalaman untuk bisa bertarung hingga ronde terakhir atau ronde 12.

"Kemenangan KO beruntun penting untuk kalian di media. Itu tidak penting bagi kami, karena saya butuh ronde. Kami tidak pernah lebih dari sepuluh, dan apabila kami melawan (Andre) Ward atau (Julio Cesar) Chavez Jr. (atau) petinju sejenisnya, nama-nama besar, kami mungkin harus bertarung hingga 12 ronde. Jika kami harus melakukan itu dan kami tidak punya pengalaman, apa yang akan terjadi dengan seperti itu?" ucap Sanchez, dikutip Boxing Scene.

Kendati berharap Golovkin memiliki pertarungan hingga ronde ke-12, namun Sanchez tidak mau menghalangi petinju asal Kazakhstan itu untuk merobohkan lawannya. "Jika kesempatan knockout (KO) itu ada, saya lebih suka dia melakukan itu. Yang merugikan menjadi petinju ganas adalah bahwa Anda tidak akan mendapatkan pengalaman yang orang lain miliki."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9092 seconds (0.1#10.140)